Dua petugas kesehatan tewas akibat perahu terbalik di Yapen

Dua petugas kesehatan tewas akibat perahu terbalik di Yapen

Ilustrasi perahu motor terbalik (ANTARA News / Insan Faizin Mub)

Jayapura  (ANTARA News) - Dua dari 10 petugas kesehatan dipastikan meninggal akibat kecelakaan perahu motor di Perairan Aisau, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

 "Memang betul dua petugas kami meninggal dalam insiden kecelakaan di laut yang menyebabkan perahu terbalik," kata Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen dr. Alusius Osok kepada Antara di Jayapura, Selasa pagi.

Dikatakan, kedua petugas kesehatan yang meninggal itu adalah dr. Lutfi Thamri dan Riko Letrik Wutoi yang merupakan petugas gizi dari Puskesmas Waindu, Distrik Raimbawi.

Insiden itu berawal saat 10 petugas melakukan pemeriksaan kesehatan ke kampung-kampung di wilayah Puskesmas Waindu.

 Awalnya rombongan yang menggunakan perahu motor dengan motoris Egron mengunjungi Kampung Sawendui dan melakukan pemeriksaan kesehatan  masyarakat, kata Osok seraya menambahkan, kemudian tim itu melanjutkan perjalanan ke Kampung Aisau.

Setelah melakukan pemeriksaan kepada warga, sekitar pukul 14.00 WIT rombongan melanjutkan perjalanan kembali ke Raimbawi, namun perahu mereka diterjang ombak hingga terbalik, kata dr. Osok.

Adapun delapan nama petugas kesehatan yang selamat, yakni Israwati (bidan), Nurul Cholifah (bidan), Nelma Katrin Wayangkau (perawat), Abraham Kayai (perawat), Aco Jaya (perawat), Usman Azis Sani Tarian, Ny. Abraham (perawat) dan Lewi (staf dinas kesehatan).

Baca juga: Tabrakan perahu motor terjadi di perairan Supiori
Baca juga: Perahu bermuatan puluhan pelajar karam di Sungai Mentaya
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019