Jakarta (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta menyampaikan dua nama calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta ke Gubernur Anies Baswedan untuk dilanjutkan ke Pimpinan DPRD DKI Jakarta, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo yang mewakili Pimpinan PKS dan Gerindra DKI Jakarta, menyampaikan surat ajuan dua nama Cawagub DKI kepada Gubernur Anies Baswedan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Balaikota DKI Jakarta, Jumat.

Dalam pertemuan yang berlangsung tidak terlalu lama itu, Sakhir menyampaikan, dua nama yang sudah diajukan ke Gubernur DKI Jakarta, sudah ditandatangani oleh kedua partai pengusung, PKS dan Partai Gerindra, baik di tingkat Pusat maupun Provinsi.

"Pemberkasan sudah selesai semua, Alhamdulillah, dan sudah diterima Sekda Pak Saefullah," kata Sakhir, dalam keterangan tertulis.

Dia melanjutkan bahwa saat menyampaikan surat tersebut, Gubernur berhalangan menerima, dikarenakan sedang ada agenda penting lainnya.

"Kami memohon doa dan dukungan seluruh warga Jakarta, semoga Allah memudahkan proses-proses berikutnya hingga pelantikan dan pelaksanaan tugas Wakil Gubernur definitif ke depannya," pungkas Sakhir.

Baca juga: Syaikhu dinilai memiliki kompetensi jadi wagub DKI

Baca juga: PKS perkenalkan cawagub DKI ke Demokrat dan PAN

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019