Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap DPRD segera memproses nama-nama calon wakil gubernur DKI yang diserahkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
    
"Surat itu kami sampaikan bahwa sudah diterima dan  berharap dewan bisa segera memproses sesuai ketentuan," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Selasa.
 
Dia menjelaskan saat surat diserahkan PKS yang berisi dua nama cawagub DKI diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Saefullah pada Jumat (1/3).

"Jadi hari Jumat, saya berada di Singapura menjenguk Ibu Ani Yudhoyono, Kemudian pada saat itu pimpinan PKS menyerahkan, lalu saya sampaikan biar diterima sajalah Pak Sekda," kata Anies.
    
Setelah Gubernur pulang dari Singapura, lalu ditandatangani surat yang sudah disiapkan dan diisi namanya Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.
 
Surat yang bernomor 191/-1, 862 terkait hal Penyampaian Nama Calon Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan 2017-2022 yang ditujukan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta dan ditandatangani oleh Anies dengan tembusan Menteri Dalam Negeri.

"Lalu Senin pagi surat itu diterima oleh Sekretaris Dewan, sekarang sudah di dewan," kata Anies.

Dua nama yang direkomendasikan oleh tim panelis yang masih dalam pembahasan PKS dan Gerindra DKI ini dinilai layak untuk diajukan oleh Gubernur ke dalam rapat di DPRD DKI. 
Baca juga: PKS dan Gerindra sampaikan dua nama cawagub DKI Jakarta
Baca juga: Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu diserahkan ke Anies

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019