Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk bekerja sama dengan Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar program magang mahasiswa bersertifikat, guna meningkatkan kualitas pendidikan dalam menciptakan mahasiswa siap kerja.

"Program magang gelombang pertama tahun ini diikuti 24 mahasiswa dan mereka akan magang kerja selama enam bulan," kata Direktur SDM dan Umum PT Timah Tbk, Muhammad Rizki di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) ini sebagai tindaklanjut penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dengan Kementerian BUMN beberapa waktu lalu di Jakarta.

"Sebanyak 24 mahasiswa ini ditempatkan di 12 divisi yang ada di PT Timah sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing selama kurang lebih 6 (enam) bulan ke depan," ujarnya.

Menurut dia, program ini merupakan PMMB gelombang 1 yang nantinya mahasiswa magang akan ditempatkan di beberapa divisi serta anak perusahaan di PT Timah sesuai dengan penerapan ilmunya masing-masing.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi jembatan untuk mensinergikan pendidikan di perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia industri di berbagai bidang, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia yang siap pakai bagi dunia kerja," katanya.

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Sumut lepas mahasiswa ikuti magang bersertifikat BUMN
Baca juga: Kementan gandeng enam perusahaan tingkatkan kapasitas mahasiswa
Baca juga: 8.000 mahasiswa ikuti program magang bersertifikat di 113 BUMN


 

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019