Kejadian tersebut juga disebabkan oleh hujan yang mengguyur dari malam hingga pagi hari ini. Kini arus lalu lintas sudah berjalan lancar dan aman
Jayapura (ANTARA) - Sejumlah anggota Polres Jayapura membersihkan batang pohon yang melintang di ruas jalan Waena-Sentani atau yang  mengubungkan Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal  mengatakan pembersihan itu dilakukan agar arus lalu lintas dari dan ke Jayapura, bisa berjalan lancar dan normal.

"Ini sebenarnya kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIT, dan jajaran di lapangan menerima laporan sehingga melakukan upaya pembersihan," katanya.

Menurut dia, pohon yang melintang di ruas jalan tersebut diduga tumbang karena intensitas hujan yang sangat tinggi sejak semalam.

"Kejadian tersebut juga disebabkan oleh hujan yang mengguyur dari malam hingga pagi hari ini. Kini arus lalu lintas sudah berjalan lancar dan aman," katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kamal mengimbau agar warga sekitar dan para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati ketika melintas atau berkendara, sehingga terhindar dari peristiwa yang tidak diduga.

"Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, mengingat cuaca yang masih terus berpotensi hujan," katanya. (*)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019