Polresta Tangerang ciduk pengedar narkoba saat transaksi

Polresta Tangerang ciduk pengedar narkoba saat transaksi

Polisi menunjukkan barang bukti narkoba saat rilis di Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat, Kamis (15/3/2019). Polres Tasikmalaya Kota mengamankan dua bandar pengedar ganja dengan barang bukti lima kilogram ganja dan 34 gram sabu-sabu dengan modus "tempel" atau menggunakan jasa kurir untuk menentukan lokasi penitipan barang yang sudah disepakati antara penjual serta pembeli. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Tangerang (ANTARA) - Aparat Polresta Tangerang, Banten, menciduk Da (33) seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Pamulang, Kota Tangerang Selatan saat sedang melakukan transaksi dengan pembeli.

"Kami mengamankan barang bukti sabu-sabu dengan berat 0,7 gram yang sengaja disimpam dalam kantong celana," kata Kasat Narkoba Polresta Tangerang, Kompol Tosriadi Jamal di Tangerang, Selasa.

Tosriadi mengatakan petugas menjerat pelaku dengan pasal 114 ayat 1 dan 2 UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika ancaman hukum maksimal 20 tahun penjara.

Sedangkan pelaku merupakan warga Gang Sepakat Nomor 13, Kelurahan Bendungan Hilir RT 12/02, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat yang berkerja pada sebuah perusahaan swasta.

Dalam pengakuan pelaku kepada petugas menjadi pengedar narkoba untuk mencari uang tambahan belanja memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Penangkapan pelaku bermula dari adanya informasi warga bahwa ada pengedar yang meresahkan, maka akhirnya petugas bergerak ke lokasi yang dicurigai.

Ia mengatakan tim Opsnal-5 Polresta Tangerang menuju tempat yang dilaporkan warga, kemudian beberapa saat mengamati di tempat kejadian.

Polisi mengintai dan ternyata pelaku sedang menunggu pembeli, ketika diperiksa maka terdapat sabu-sabu dengan berat 0,7 gram.

Menurut dia, narkotika itu sudah dikemas khusus dalam kantong plastik siap untuk diedarkan.

Petugas kemudian memeriksa pelaku dan dianggap bukan sebagai warga yang berdomisili di Kabupaten Tangerang melainkan dari Jakarta Pusat.

Mereka berharap agar warga dapat melaporkan bila ada yang mencurigai diduga pengedar narkoba kepada petugas agar dapat ditindaklanjuti.

Ia mengatakan petugas mengembangkan kasus tersebut dan berupaya untuk mengungkap jaringan lainnya, seperti pengakuan pelaku. 
 
Pewarta : Adityawarman
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019