Nias (ANTARA) - Dipilihnya Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah ajang tahunan Wisata Bahari untuk tahun 2019 atau Sail Nias 2019 dinilai akan membantu mempercepat pembangunan dan kebangkitan Nias menuju gerbang destinasi Wisata Bahari Dunia.

"Tentunya akan sangat berdampak pada pembangunan di Nias terutama pembangunan bidang pariwisata," kata Penasehat Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) Zaman K Mendrofa di Medan, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kepercayaan dan dipilihnya Sumatera Utara, khususnya Kepulauan Nias sebagai tuan rumah untuk ajang tahunan Wisata Bahari tahun 2019 atau Sail Nias 2019.

Sail Nias 2019, menurut Zaman, merupakan strategi pariwisata yang tepat mendatangkan banyak wisatawan domestik maupun mancanegara ke Kepualauan Nias.

Tentunya kegiatan tersebut akan memberi kontribusi devisa dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kepulauan Nias dan Sumatera Utara secara khusus dan Indonesia secara umum.

"Acara itu merupakan tonggak bagi pemerintah kabupaten menggaet investor untuk membangun wilayahnya," katanya.

Zaman meminta pemerintah pusat, Pemprov Sumut dan Pemko/Pemkab di Kepulauan Nias serta seluruh masyarkat Nias harus bersinergi menyukseskan Sail Nias Tahun 2019 karena dinilai akan sangat bermanfaat bagi ekonomi lokal.

Sail Nias 2019, menurut Zaman, merupakan momentum strategis bagi Kepulauan Nias mewujudkan impian Nias sebagai destinasi wisata dunia dan mengukuhkan kembali identitas Indonesia sebagai Negara Bahari.

"Sail Nias Tahun 2019 yang bertemakan 'Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia' telah resmi diluncurkan di Jakarta pada Kamis lalu. Kita tentunya sangat mendukung," katanya.***1***

Pewarta: Juraidi
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019