Itu kemarin kita bantu distribusi gereja punya bantuan bagi korban banjir bandang Sentani, bukan bantuan dari UP2KP.
Jayapura (ANTARA) - Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) membantu mendistribusikan sejumlah bantuan dari Gereja Kristen Injiili (GKI) di tanah Papua untuk korban banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Itu kemarin kami bantu distribusi gereja punya bantuan bagi korban banjir bandang Sentani, bukan bantuan dari UP2KP," kata Kepala Bidang Kesektariatan UP2KP Alexander Krisifu di Jayapura, Rabu.

Menurut dia, bantuan dari GKI yang didistribusikan berupa pakaian layak pakai, popok bayi, dan bahan makanan berupa mi instan dan lainnya untuk korban bencana banjir.

Sedangkan bantuan yang diantar ke dua posko yang dibuka hingga kini masih dikumpulkan belum diantar kepada korban banjir.

"Kami belum serahkan bantuan yang dikumpulkan, kita masih sementara cari melakukan penggalangan," katanya.

Bantuan yang dikumpulkan, kata Alexander, rencananya akan diserahkan oleh Direktur Eksekutif UP2KP drg Aloysius Giyai.

"Kami sudah koordinasi dengan pak Direktur Eksekutif untuk menyerahkan bantuan-bantuan yang dikumpulkan kepada korban banjir," katanya.

UP2KP membuka dua posko sumbangan untuk menggalang bantuan buat korban banjir bandang Sentani. Posko pertama dibuka di kantor UP2KP, kemudian posko kedua dibuka di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

Kedua posko itu dibuka sejak pagi hingga malam, sehingga bagi warga yang ingin menyumbang untuk korban bencana banjir dapat langsung diantar ke dua posko tersebut.(*)

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019