Jakarta (ANTARA) - Sejumlah alumni Universitas Tarumanegara yang tergabung dalam Alumni Untar Pendukung Jokowi Bersatu akan mendeklarasikan dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Rencana deklarasi itu disampaikan melalui konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta, Rabu.

"Kami Alumni Untar Pendukung Jokowi Bersatu, akan mendeklarasikan dan menyatakan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor 01," kata Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi Alumni UNTAR Pendukung Jokowi Bersatu, Fritz Aritonang, di Jakarta, Rabu.

Fritz menyampaikan alumni Untar selama ini dipandang tidak pernah menyatakan sikap politik. Deklarasi ini menjadi momentum kebangkitan alumni Untar.

Deklarasi akan dilakukan tanggal 22 Maret 2019 di Balai Sarbini Semanggi. Fritz Aritonang mengatakan terdapat beberapa alasan pendeklarasian dukungan tersebut.

Menurutnya Jokowi-Ma'ruf adalah sosok yang konsisten dan konsekuen antara kata dengan perbuatannya.

Jokowi dinilai sudah teruji dan terbukti mampu mewujudkan keadilan sosial bagi rakyat, sementara Ma'ruf diyakini mampu membimbing rakyat kembali menjadi anak bangsa toleran dan bersatu dalam keberagaman.

Jokowi-Ma'ruf juga dinilai terbukti mampu menjaga, memelihara dan terus menumbuh kembangkan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Bapak Jokowi dan Bapak KH Ma'ruf Amin adalah solusi untuk mewujudkan semua itu, dan bukan yang lainnya," kata dia.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019