Wakil Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf meninggal dunia

Wakil Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf meninggal dunia

Wakil Direktur Relawan TKN Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Muhammad Yamin, yang juga Ketua Umum Relawan Sekretariat Nasional (Seknas) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Muhammad Yamin, meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Plumbon Majalengka Jawa Barat, Jumat, dan jenazah Muhammad Yamin dibawa melalui perjalanan darat ke rumah duka Maguwoharjo, Yogyakarta.

Kabar tersebut disampaikan oleh Direktur Relawan TKN Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Maman Imannulhaq, melalui pesan whatsapp di Jakarta, Jumat.

Maman Imanulhaq, dalam pesannya menyebutkan, "Innalillahi wainnailaihi roji'un. Telah berpulang ke rahmatullah pada hari ini, Jumat, 22 Maret 2019, Wakil Direktur Relawan TKN Jokowi-Amin, Muhammad Yamin, di RS Mitra Plumbon Majalengka  Jawa Barat dan akan dibawa ke rumah duka di Yogyakarta.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mengucapkan, "Semoga rahmat dan magfirah dari Allah SWT terlimpah kepada almarhum yang telah berjuang dengan penuh cinta kasih, dedikasi, dan loyalitas demi Indonesia yang berdaulat dan maju".

Maman juga mengingatkan, semua relawan agar memanjatkan doa khusus untuk almarhum.

"Kita sangat kehilangan sosok tokoh senior, pemimpin yang penuh semangat, mengayomi, dan penuh kasih sayang," katanya.

Namun, Maman tidak menyebutkan apa penyakit Muhammad Yamin sebelum meninggal dunia. Maman hanya memberikan alamat rumah duka Muhammad Yamin di Komplek Batan, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Anggota Komisi VIII DPR itu juga mengingatkan para relawan untuk tetap semangat dan meneruskan perjuangan yang telah ditularkan Muhammad Yamin dalam upaya memenangkan pasangan Joko Wdodo-KH Ma'ruf Amin pada pemilu presiden 2019.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.
Pewarta : Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019