Jokowi tunjukkan tiga kartu kepada massa pendukungnya di Banten

Jokowi tunjukkan tiga kartu kepada massa pendukungnya di Banten

Capres RI Joko Widodo saat berkampanye di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Minggu. (Foto: Mulyana)

Serang (ANTARA) -
Calon Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan tiga contoh kartu untuk masyarakat Indonesia dalam rapat umum yang dihadiri ribuan orang di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Minggu.

Saat menyampaikan orasi politiknya, Jokowi mengeluarkan contoh tiga kartu terbarunya, yakni kartu Indonesia Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Prakerja, dan Kartu Sembako Murah.
Tiga kartu tersebut dijanjikannya akan dikeluarkan jika kembali terpilih sebagai presiden pada pemilu, 17 April mendatang.

“Untuk anak-anak kita yang ingin kuliah, cari KIP kuliah seperti ini,” katanya sembari menunjukkan kartu tersebut.

Kartu yang kedua adalah Kartu Prakerja. Kartu inj untuk lulusan SMA,SMK atau lulusan kuliah yang akan mencari kerja.
Sebelum mendapatkan kerja, pemegang Kartu Prakerja akan diberikan pelatihan keterampilan untuk meningkatkan kemampuan sebelum masuk dunia kerja.

“Yang lulus SMK dan SMA tolong cari kartu ini, nanti akan dilatih baik BUMN, kementerian dan dalam luar negri akan dilatihkan. Tentu saja akan memudahkan kerjaan. Jika belum memiliki kerjaan setelah memiliki Kartu Prakerja, akan diberi honor selama 6 bulan sampai 1 tahun," kata Jokowi.

Untuk ibu-ibu, kata Jokowi, ada kartu sembako yang khusus akan diberikan kepada ibu-ibu. Kartu ini untuk berbelanja keperluan sembako sehari-hari dan bagi pemegang kartu tersebut jika berbelanja akan mendapatkan diskon besar-besaran.

"Jika memiliki kartu tersebut, ibu-ibu akan mendapatkan harga beras, minyak, dan lain sebagainya dengan harga murah dan diskon besar-besaran. Ibu-ibu setuju, ini program baru yang akan dilaksanakan tahun depan, setelah melewati Pilpres 2019," katanya.

Ia juga berpesan kepada puluhan ribu pendukungnya untuk mengingat pada tanggal 17 April nanti jangan lupa memilih yang memakai baju putih.

“Saya titip ingat 17 April jangan lupa, pilih yang bajunya putih. Karena putih adalah kita, karena putih adalah kita," kata Jokowi.

Hadir dalam kampanye tersebut sejumlah pimpinan partai pendukung capres nomor urut 01, seperti Grace Natalie, Suharso Monoarfa, Hasto Kristianto, Ketua TKN Eric Tohir, serta hadir juga Gubernur Banten Wahidin Halim. ***2***
Pewarta : Mulyana
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019