Gubernur Kalteng ingin bangun gedung perpustakaan di lokasi strategis

Gubernur Kalteng ingin bangun gedung perpustakaan di lokasi strategis

Palangkaraya (ANTARA) - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kanan) inspeksi mendadak ke Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Provinsi Kalteng, sekaligus gedung perpustakaan gedung perpustakaan yang berada di jalan AIS Nasution Kota Palangka Raya, Selasa. Foto MMC Kalteng

Jakarta (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran berkeinginan membangun gedung perpustakaan baru di sejumlah lokasi strategis, agar masyarakat termotivasi untuk datang dan membaca buku.

"Saya minta Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Kalteng segera mengusulkan pembangunan gedung Perpustakaan baru di beberapa titik strategis. Saya ingin perpustakaan juga memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat melakukan inspeksi mendadak ke Dispursip Provinsi Kalteng, sekaligus gedung perpustakaan yang berada di jalan AIS Nasution Kota Palangka Raya, Selasa.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu juga menginginkan, pelayanan maupun sarana dan prasarana perpustakaan yang ada saat ini lebih ditingkatkan.

Sugianto mengemukakan keberadaan buku sangat penting dalam meningkatkan wawasan sekaligus merangsang masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya. Sebab, di dalam buku ada banyak hal yang bisa diketahui oleh masyarakat.

"Jadi, saya menginginkan agar pelayanan, sarana dan prasarana perpustakaan milik Pemerintah Provinsi Kalteng bisa semakin baik. Masyarakat pun antusias datang dan membaca buku," tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng, Herson B Aden mengatakan, bapak Gubernur Sugianto Sabran selalu melakukan monitoring dan evaluasi terhadap semua layanan kepada masyarakat.

"Beliau memang menginginkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kalteng. Jadi, sidak merupakan rutinitas bapak gubernur," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa gubernur peduli terhadap segala aspek layanan masyarakat, termasuk keberadaan perpustakaan yang memang penting dalam mencerdaskan anak-anak di provinsi ini.

"Hal itu lah yang mendasari Gubernur Kalteng menginginkan gedung perpustakan milik Pemprov perlu dioptimalkan, sehingga yang berkunjung merasa nyaman karena merasa sudah sangat lengkap dan sangat memadai," demikian Herson.
Pewarta : Jaka Sugiyanta/Adv
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019