Gus Ipul ajak merenung sambil bermusik jelang pilpres

Gus Ipul ajak merenung sambil bermusik jelang pilpres

Gus Ipul beserta Mahfud MD, Yusuf Mansur dan Slank usai konferensi pers menjelang kegiatan 'Ngaji Kebangsaan' yang digelar menjelang Pilpres 2019 di lapangan Makodam V/Brawijaya Surabaya, Minggu (7/4) (Foto Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Mantan wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak masyarakat merenung sambil bermusik menjelang pemilihan presiden 2019 melalui kegiatan "Ngaji Kebangsaan" yang digelar Minggu malam di lapangan Makodam V/Brawijaya Surabaya.

"Beberapa hari menjelang pencoblosan, mari merenung sambil dengarkan musik Slank serta pencerahan dari tokoh-tokoh bangsa," ujar Gus Ipul yang juga penggagas kegiatan kepada wartawan di Surabaya, Minggu sore.

Selain Slank, masyarakat akan mendengar tausiyah dari Ustadz Yusuf Mansur, pencerahan tentang wawasan kebangsaan dari Prof Mahfud MD serta sambutan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang dijadwalkan hadir bersama pejabat Forkopimda setempat.

Menurut dia, pada Ngaji Kebangsaan terdapat keistimewaan yang akan didapat oleh penonton, yaitu Slank tampil dengan formasi lengkap, kemudian sepanggung bersama Prof Mahfud MD dan Yusuf Mansur, ditambah sinergitas Forkopimda Jatim.

Ketua PBNU itu berharap pada pesta demokrasi kali ini bisa dilalui dengan penuh kegembiraan sehingga bisa memilih pada 17 April mendatang dengan penuh ketenangan.

"Pilpres adalah ajang demokrasi yang lazim digelar tiap lima tahun maka sebaiknya disikapi dengan antusias, namun tetap menjaga kondusivitas," kata Wagub Jatim 2009-2019 tersebut.

Sementara itu, Prof Mahfud MD mengatakan Ngaji Kebangsaan mampu memperkokoh persatuan yang ujungnya bisa mendapatkan kemakmuran.

"Indonesia merdeka butuh persatuan. Kalau kita bersatu kita optimis akan terwujud kemakmuran," ucap mantan ketua Mahkamah Konstitusi tersebut.

Di tempat sama, Ustadz Yusuf Mansur menilai kegiatan kali ini akan mengajak masyarakat untuk merenung dan belajar bersama melalui lagu-lagu yang dibawakan Slank.

"Saya termasuk yang percaya Indonesia akan maju. Dan malam ini, kita akan belajar dari lagu-lagunya Slank," katanya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Slank formasi lengkap, yaitu Kaka, Bimbim, Ridho, Ivanka dan Abdee, termasuk Bunda Iffet.

Pemilihan umum serentak digelar 17 April 2019, yakni memilih anggota DPRD II, DPRD I, DPR RI, DPD serta presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Pemilihan Presiden diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma`ruf Amin di nomor urut 01, serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.
Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019