Banda Aceh (ANTARA) - Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak mengajak masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia tersebut menciptakan suasana kondusif pada Pemilu 2019 yang digelar 17 April mendatang.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Rabu, mengatakan imbauan Kapolda tersebut untuk mewujudkan pemilu damai dan aman di Provinsi Aceh.

"Kapolda juga mengajak masyarakat menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi kaidah syariat Islam dalam setiap perbuatan dan tindakan," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Perwira menengah Polri itu menambahkan, Polda Aceh bersama Kodam Iskandar Muda beserta komponen bangsa lainnya, menjamin pelaksanaan Pemilu 2019 di Provinsi Aceh berjalan aman dan damai.

Pemilu 2019 digelar serentak antara pemilihan anggota legislatif tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dengan presiden dan wakil presiden.

"Kepada masyarakat yang memiliki hak pilih, diminta mendatangi tempat pemungutan suara atau TPS pada 17 April 2019. Masyarakat diingatkan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani tanpa paksaan," sebut dia.

Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan pemilihan umum merupakan pesta demokrasi memilih pemimpin dan wakil rakyat. Pesta demokrasi ini juga untuk menyukseskan pembangunan guna mewujudkan pembangunan.

"Dan ini yang pertama dalam sejarah. Karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat mewujudkan Aceh aman, damai, dan bermartabat pada Pemilu 2019," demikian Kombes Pol Ery Apriyono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019