Ya, kalau liat survei sih kayaknya banyakan menangin Jokowi dengan saya
Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden Nomor urut 02 Ma'ruf Amin optimistis menang jika melihat hasil-hasil survei dari berbagai lembaga.

"Ya, kalau liat survei sih kayaknya banyakan menangin Jokowi dengan saya," kata Ma'ruf Amin usai debat capres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu.

Ia memprediksi kemungkinan angka kemenangan hingga sampai 60 persen. Namun, ia tetap belum bisa memastikan sebelum tanggal pencoblosan.

"Kita lihat sajalah nanti tanggal 17 April," kata Ma'ruf. Sementara itu, Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat tidak takut untuk datang dan menyampaikan hak suaranya ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019.

"Pokoknya, jangan ada yang takut. Semua TNI, Polri akan menjaga keamanan masyarakat di TPS. Jadi, gunakan hak pilihnya ya," kata Jokowi usai debat capres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu.

Terkait masa tenang kampanye, Jokowi menyatakan tidak ada hal khusus yang akan dijalani.

"Ya biasa saja, jalani saja," kata Jokowi ketika ditanya kegiatan selama masa tenang kampanye pada 14-16 April 2019.

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo selama debat mengungkapkan usaha pemerintah selama ini sudah begitu keras dan "mati-matian" dalam menurunkan defisit neraca perdagangan dan transaksi berjalan (current account deficit/CAD).
 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019