SINGAPURA (Antara/BUSINESS WIRE) -- Aptorum Group Limited (Nasdaq: APM) hari ini mengumumkan pembentukan grup anak usaha baru, Smart Pharma (SmartP), yang mengoperasikan platform penemuan, pemodelan, dan pemvalidasian repurposed drug komputasional, yang disebut sebagai platform Smart-ACT.

Smart-ACT singkatan dari Accelerated Commercialization of Therapeutics dan mencakup teknologi penyaringan (screening) sistematik molekul-molekul obat berizin yang eksisting terhadap target pengobatan yang terpilih. secara khusus, Smart-ACTTM meliputi jaringan modul dan proses yang mensimulasikan efektivitas molekul obat terhadap penyakit-penyakit untuk tujuan prediksi dan seleksi hasil. Untuk tahap awal, platform ini akan berfokus pada penyaringan molekul obat untuk penyakit-penyakit langka (orphan disease) atau kebutuhan medis yang tidak terpenuhi.

Hingga kini, SmartP, dibawah platform Smart-ACTTM, telah sukses menyaring 1,615 senyawa terhadap tiga protein target pengobatan yang terkait dengan buruknya prognosa neuroblastoma (NB). NB Adalah jenis kanker yang terbentuk di jenis-jenis jaringan syaraf tertentu dan paling sering di kelenjar adrenal serta tulang punggung, dada, perut, dan leher. Hasil awal dari platform Smart-ACTTM telah mengidentifikasikan sejumlah potensi repurposed drug yang mungkin menjanjikan. Selanjutnya, SmartP akan lanjut ke tahap validasi in vitro dan in vivo melalui kolaborasi dengan Aptorum Group Limited untuk mengkaji dan memvalidasi penggunaan kandidat untuk indikasi terbaru ini.

Drug repurposing umumnya melibatkan penggunaan obat berizin atau obat yang tengah dikembangkan untuk indikasi melebihi dari tujuan awalnya. Profil keamanan dan perspektif CMC dari molekul obat ini umumnya cukup baik dan oleh karena itu, drug repurposing merepresentasikan pendekatan dengan risiko rendah untuk penemuan/pengembangan obat. Salah satu contoh paling dikenal dari kesuksesan drug repurposing adalah thalidomide, yang awalnya dikembangkan untuk mengobati mual pada wanita hamil (morning sickness), namun harus ditarik peredarannya karena ditemukan efek samping cacat lahir. Kemudian, dirancang untuk penggunaan lain untuk pengobatan myeloma.

SmartP dirancang untuk menemukan hingga 10 kandidat repurposed drug per tahun dibawah platform Smart-ACTTM, yang akan terus mengembangkan dan memperkaya katalog kekayaan intelektualnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Smart-ACTTM, silakan klik http://www.smtph.com.

Pendiri Aptorum Group dan Smart Pharma, Ian Huen, berkomentar, "Platform Our Smart-ACTTM kami merupakan teknologi terbaru yang kami yakini mampu mentransformasikan industri drug repurposing dan penemuan yang secara tradisional mengandalkan penemuan yang tersebar dan cenderung kebetulan. Malahan, Smart-ACTTM didasarkan pada proses terkomputerasi untuk melakukan penyaringan dan prediksi sistematik molekul obat untuk mempercepat proses komersialisasi pengobatan, dengan fokus awal pada penyakit langka dan kebutuhan medis yang tak terpenuhi. Aptorum Group sangat antusias terhadap berdirinya Smart Pharma, yang mana akan aktif berkolaborasi dengan para pelaku industri."

Tentang Aptorum Group Limited

Aptorum Group Limited (Nasdaq: APM) adalah perusahaan farmasi yang berdedikasi terhadap pengembangan dan komersialisasi beragam teknologi pengobatan dan diagnostik untuk mengatasi berbagai kebutuhan medis yang tak terpenuhi. Aptorum Group mengimplementasikan beragam proyek pengobatan dan diagnostik di sektor neurologi, penyakit menular, gastroenterologi, onkologi, dll serta area non terapetik seperti robot bedah dan pengoperasian klinik medisnya di Hong Kong, Talem Medical, dengan fokus utama untuk mengobati berbagai penyakit kronis akibat dari gaya hidup modern dan populasi yang semakin menua.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Aptorum Group Limited, kunjungi www.aptorumgroup.com.

Tentang Smart Pharma

Perusahaan induk Smart Pharma, SMTPH Limited, dan perusahaan-perusahaan grupnya merupakan anak usaha dari Aptorum Group Limited, berfokus pada pengimplementasian platform Smart-ACTTM untuk merevolusionerkan penemuan dan pengembangan farmasi.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Smart Pharma, kunjungi www.smtph.com.

Disclaimer dan Pernyataan Berwawasan ke Depan

Siaran pers ini mencakup pernyataan tentang Aptorum Group Limited dan harapan, rencana serta prospeknya di masa depan yang merupakan pernyataan berwawasan ke depan dalam arti Undang-Undang Reformasi Litigasi Efek Swasta tahun 1995. Untuk tujuan ini, setiap pernyataan yang terkandung di sini yang bukan merupakan pernyataan historis fakta dapat dianggap sebagai pernyataan berwawasan ke depan. Dalam beberapa kasus, Anda dapat mengidentifikasi pernyataan berwawasan ke depan dengan persyaratan seperti "mungkin," "harus," "mengharapkan," "merencanakan," "mengantisipasi," "dapat," "bermaksud," "menargetkan," "proyek," "merenungkan," "percaya," "memperkirakan," "memprediksi," "potensial," atau "melanjutkan," atau makna negatif dari istilah-istilah ini atau ungkapan serupa lainnya. Aptorum Group mendasarkan pernyataan berwawasan ke depan ini sebagian besar pada ekspektasi dan proyeksi saat ini tentang peristiwa dan tren masa depan yang diyakini dapat memengaruhi bisnis, kondisi keuangan, dan hasil operasinya. Pernyataan berwawasan ke depan ini hanya berlaku pada tanggal siaran pers ini diterbitkan serta tunduk pada sejumlah risiko, ketidakpastian dan asumsi termasuk, tanpa batasan, risiko yang terkait dengan manajemen dan perubahan organisasi yang diumumkan, layanan berkelanjutan dan ketersediaan personel kunci, kemampuannya untuk memperluas berbagai produk dengan menawarkan produk tambahan untuk segmen konsumen tambahan, strategi pertumbuhan yang diantisipasi perusahaan, tren dan tantangan yang diantisipasi dalam bisnisnya, dan harapannya mengenai, dan stabilitas, rantai pasokannya, dan risiko yang lebih lengkap dijelaskan dalam Formulir 20-F Aptorum Group dan pengajuan lainnya yang dapat dibuat oleh Aptorum Group kepada SEC di masa mendatang. Grup Aptorum tidak berkewajiban memperbarui pernyataan berwawasan ke depan yang terkandung dalam siaran pers ini sebagai hasil dari informasi baru, peristiwa mendatang, atau sebaliknya.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190419005120/en/

Kontak

Untuk Aptorum Group Limited

Kontak
Investor Relations dan Media
Tel: +852 2117 6611
Email: investor.relations@aptorumgroup.com
Website: http://www.aptorumgroup.com

Untuk Smart Pharma
Kontak
Information Request
Tel: +852 2117 6611
Email: info@smtph.com
Website: http://www.smtph.com

Sumber: Aptorum Group Limited

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019