Simulasi penanganan bencana di berbagai daerah

  • Jumat, 26 April 2019 14:19 WIB

Siswa SMPN 3 Denpasar menyelamatkan diri dengan melindungi kepala menggunakan tas saat terjadi gempa dalam simulasi memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana di Denpasar, Bali, Jumat (26/4/2019). Kegiatan simulasi tersebut untuk melatih reaksi siswa dalam menghadapi bencana alam. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym/ama.

Petugas mengevakuasi pelajar yang terluka akibat bencana gempa dan tsunami pada pelaksanaan simulasi penanggulangan bencana yang digelar di SMP Negeri 10 Lere, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (26/4/2019). Simulasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan, kecepatan dan ketepatan berbagai komponen pemerintah, relawan dan masyarakat dalam menghadapi situasi darurat bencana khususnya bencana gempa dan tsunami serta dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) 2019 tingkat Kota Palu. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/ama.

Sejumlah petugas rumah sakit memasang alat pernapasan pada korban bencana gempa saat simulasi kesiapsiagaan bencana gempa dan tsunami, di RS M. Djamil Padang, Sumatera Barat, Jumat (26/4/2019). Simulasi tersebut untuk meningkatkan kesiapsiagaan evakuasi mandiri masyarakat dan petugas rumah sakit jika terjadi bencana gempa dan tsunami. ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi/ama.

Guru mengobati siswa SLB yang terluka saat simulasi penanggulangan bencana gempa bumi di SLB Dharma Wanita, Malabar, Kota Bogor, Jawa Barat, Jum'at (26/4/2019). Kegiatan yang diikuti siswa SLB B dan C dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan melatih kesiapsiagaan bencana bagi siswa berkebutuhan khusus. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/ama.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait