Pesisir Barat (ANTARA) - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Sabtu, menunjukkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul 3.536 suara atas pasangan Prabowo-Sandiaga.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara untuk Kabupaten Pesisir Barat itu, paslon capres-cawapres nomor urut 01 itu memperoleh
46.513 suara dan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno 42.977 suara.

KPU Pesisir Barat menyebutkan bahwa jumlah surat suara untuk Pilpres 2019, pada 17 April lalu, yakni sebanyak 91.175 suara dengan rincian suara sah 89.490 dan tidak sah sebanyak 1.685
suara.

Hasil pantauan rapat pleno terbuka itu dipimpin oleh Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono dan dihadiri seluruh komisioner KPU setempat.

Hadir anggota Bawaslu Provinsi Lampung serta para saksi partai politik, saksi capres-cawapres serta saksi dari caleg.

Rapat pleno berlangsung tertib dan aman kendati masih terjadi interupsi dan adu argumentasi antara Bawaslu dan KPU maupun para saksi dengan KPU.

Baca juga: Prabowo-Sandiaga ungguli Jokowi di Bandarlampung
Baca juga: KPU Provinsi Lampung rapat pleno penghitungan suara


 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019