Bandarlampung (ANTARA) - Pasangan Calon (paslon) Presiden No.urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung dengan perolehan suara 46.513 sementara paslon presiden No. urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno meraih suara sebanyak 42.977.

Berdasarkan penghitungan suara yang digelar oleh KPU Lampung di Ballroom Novotel Kota Bandarlampung, Sabtu menunjukkan bahwa surat suara sah pada kabupaten tersebut mencapai 89.490.

Sementara surat suara tidak sahnya mencapai 1.685 dengan jumlah surat suara sah dan tidak sah di Kabupaten Pesisir Barat yakni 91.175.

Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara di hari ketiga ini KPU Lampung telah menyelesaikan empat kabupaten/kota, yakni Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Pesisir Barat.

Pada rekapitulasi di Kabupaten Lampung Selatan terdapat sedikit sanggahan dari partai PDIP dan PKB yang mana mereka melihat adanya ketidaksesuaian suara yang diperoleh antara C1 punya saksi, KPU dan Bawaslu.

Namun semua kendala tersebut dapat diatasi setelah membuka dan dicocokkan kembali data-data yang ada.

Sejauh ini rekapitulasi yang digelar dari pagi tersebut terbilang lancar karena tidak banyak sanggahan dari para saksi dan peserta politik.

Hingga berita ini turunkan KPU Lampung sedang melakukan rekapitulasi Kabupaten/Kota Lampung Barat menyisakan satu kabupaten dari total 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019