Polsek Cilincing utamakan persuasi untuk atasi gangguan kamtibmas

Polsek Cilincing utamakan persuasi untuk atasi gangguan kamtibmas

Kapolsek Cilincing Komisaris Polisi Sarwono (tengah). (ANTARA News/Fianda Rassat)

Jakarta (ANTARA) - Kapolsek Cilincing Komisaris Polisi Sarwono mengatakan jajarannya akan mengutamakan pendekatan persuasif untuk mengatasi gangguan kamtibmas di wilayahnya.

"Jika ada yang melakukan gangguan kamtibmas, kita tindak dengan pendekatan persuasif," kata Sarwono dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, Senin.

Hal itu disampaikan Kompol Sarwono dalam apel pengamanan wilayah gabungan di RW 13 Cilincing, Jakarta Utara, Minggu malam. Apel pengamanan tersebut turut dihadiri oleh unsur TNI, Polri, Satpol PP dan masyarakat sekitar.

Kegiatan pengamanan gabungan yang berada di bawah komando Lurah Kalibaru Suyono dan Kapolsek Cilincing ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di bulan suci Ramadhan.

Lurah Kalibaru Suyono mengatakan pengamanan dilakukan agar bulan puasa ini masyarakat bisa menjalaninya dengan baik.

"Tugas kita adalah mengawal bulan penuh rahmat dan hikmah ini bisa dijalani dengan aman, nyaman, lancar, tertib dan kondusif," kata Suyono.

Dengan adanya apel gabungan ini, Suyono menambahkan jika pihaknya berusaha memperkecil potensi gangguan keamanan.

"Potensi konflik bisa datang kapan saia. Oleh karena itu Kita selaku wakil dari pemerintah mengajak semua pihak untuk bekerjasama meminimalisir segala macam gangguan," tambahnya.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019