Manado (ANTARA) - Tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan bantuan kemanusiaan secara langsung di Desa Bangga, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kasi Penkum dan Humas Kejati Sulut Yono Mallaka, di Manado, Senin, mengatakan, tim yang membawa bantuan kemanusiaan dari Kejati dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejati Sulut, telah tiba di Kota Palu, Sulteng pada Sabtu (25/5).

"Di Palu Tim yang dipimpin Koordinator Kejati Sulut Fien Ering, di terima langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng M. Rum di Rumah Dinas Kajati Sulteng," katanya.

Ia menambahkan, atas petunjuk Kajati Sulteng, pada Minggu (26/5), Tim berangkat ke Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulteng dengan pengawalan dari Tim Intelijen Kejati Sulteng.
Tiba di Desa Bangga, tim diterima langsung Kepala Dusun II Ikhlas sekaligus Pengurus Mesjid Al. Ansor.

"Setelah itu langsung dilaksanakan acara penyerahan bantuan," katanya.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Tim Kejati Sulut kepada para warga Desa Bangga.

Bantuan yang di salurkan berupa obat-obatan, selimut, tikar, handuk, bahan makanan dan kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, air mineral, biskuit.

Desa Bangga merupakan salah satu desa di Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi Sulteng yang terkena banjir bandang dengan kerusakan yang cukup parah akibat luapan Sungai Ore yang membelah Desa itu.
Ada sekitar 500 rumah yang rusak dan terendam lumpur pada peristiwa banjir bandang Minggu, 28 April 2019.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019