Jakarta (ANTARA) - Bagi Anda warga Jakarta yang tak pulang ke kampung halaman atau warga luar kota yang ingin mengunjungi ibu kota saat Lebaran nanti, ada lokasi wisata baru di kawasan Jakarta Pusat yang bisa menjadi pilihan yakni Haluu World.

Terletak di warehouse Plaza Indonesia lantai 5, instagrammable exhibition bernama Haluu World kembali diselenggarakan oleh PT Dreamscape Indonesia. Tema yang diangkat kali ini adalah balon, "Baluun by Haluu".

"Ini ketiga kalinya, dengan konsep baru. Orang memerlukan konten (untuk Instagram mereka), ini alasan kami mengusung konsep ini," kata Co-Founder Haluu, Dio Santoso dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Pilihan tema balon mewakili harapannya agar orang-orang bisa pulang usai berswafoto ria dalam kondisi bahagia.

"Baluun adalah salah satu mimpi kita yang related. Kami ngin orang merasakan happiness," tutur dia.
 
Penyanyi Vidi Aldiano dan aktris Laura Basuki menjajal salah satu instalasi dalam instagrammable exhibition bernama Haluu World, yang kali ini mengambil tema "Baluun by Haluu". (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)


Dalam kesempatan itu, CEO partysaurusland, Vicky Wongso mengungkapkan, ingin mendobrak stereotip balon yang selama ini identik dengan anak kecil dan tidak elegan lewat "Baluun by Haluu".

Ada 12 instalasi di sana, yang masing-masing menghadirkan unsur balon beragam bentuk dan warna. Ke-12 instalasi ini mewakili sejumlah merek yang terlibat, mulai dari merek produk perawatan kulit hingga bumbu masak.

Dalam instalasi bertema memasak, misalnya, pengunjung akan diajak berpikir memasak itu menyenangkan dan tak membosankan. Ada ikon-ikon pendukung untuk swafoto di sana, semisal gambar panci dan peralatan dapur lainnya.
 
Salah satu instalasi dalam instagrammable exhibition bernama Haluu World, yang kali ini mengambil tema "Baluun by Haluu". Exhibition ini rencananya dibuka 30 Mei 2019 di Warehouse lantai 5 mal Plaza Indonesia, Jakarta. (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)


"Baluun by Haluu" rencananya dibuka 30 Mei 2019 hingga tiga bulan ke depan. Harga tiket yang ditawarkan Rp 100 ribu untuk hari biasa dan Rp 120 ribu untuk akhir pekan.

Baca juga: Dufan segera luncurkan sembilan wahana baru
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019