Satpolair siapkan dua kapal patroli di Pelabuhan Tanjungkalian

Satpolair siapkan dua kapal patroli di Pelabuhan Tanjungkalian

Satpolair Polres Bangka Barat menyiagakan dua unit kapal patroli di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok guna mendukung kesuksesan pelaksanaan mudik lebaran 2019. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Muntok, Babel (ANTARA) - Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan dua unit kapal patroli perairan di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok untuk menyukseskan pelaksanaan arus mudik Lebaran 2019.

"Kami siapkan kapal unit patroli perairan untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam tindakan cepat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto melalui Kepala Satpolair Iptu Ferry Gunadi di Muntok, Kamis.

Kapal patroli polisi tersebut disandarkan di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok karena arus lalu lintas perairan di Selat Bangka semakin ramai seiring berlangsungnya arus mudik Lebaran.

Dua unit kapal patroli perairan tersebut yaitu satu kapal dari Satpolair Polres Bangka Barat dan satu unit milik Direktorat Polair Polda Babel.

"Mulai Rabu (29/5) arus lalu lintas kapal sudah mulai meningkat karena jumlah penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera mulai ramai," katanya.

Dengan ketersediaan kapal patroli yang bisa digunakan untuk pertolongan kecelakaan laut tersebut diharapkan bisa memberi rasa aman dan nyaman kepada para pemudik.

"Kapal tersebut juga untuk menjaga keamanan di pelabuhan agar lalu lintas kapal aman dan lancar," katanya.

Ia berharap kesiapsiagaan dua kapal patroli perairan tersebut bisa mendukung kesuksesan pelayanan arus mudik Lebaran 2019 di daerah itu. 

Baca juga: Polres Bangka Barat siapkan empat posko mudik
Baca juga: Pemkab Bangka Barat matangkan persiapan pelayanan arus mudik
Baca juga: Polres-Dishub Bangka Barat cek kelayakan bus
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019