Bupati Gorontalo sebut Ani Yudhoyono sosok inspiratif

Bupati Gorontalo sebut Ani Yudhoyono sosok inspiratif

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. (Foto Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut istri dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yaitu Ani Yudhoyono adalah sosok perempuan yang inspiratif.

"Saya melihat sosok ibu Ani adalah seorang istri yang benar-benar selalu mendampingi suaminya dengan baik dalam menjalankan tugas sebagai Presiden yang tentunya terus memberikan semangat tersendiri untuk pak SBY," ujarnya di Gorontalo, Minggu.

Nelson mengatakan jika Ani juga membuat program-program yang dapat mendorong pembangunan di Indonesia, hal itu terbukti dengan diteruskannya program yang dicanangkan olehnya yaitu Indonesia Pintar.

"Oleh sebab itu berawal dari program tersebutlah saya bersama istri juga akhirnya membentuk yang namanya Rumah Pintar yang masih berdiri hingga sekarang," ucapnya.

Ia menjelaskan jika Indonesia Pintar merupakan inovasi oleh ibu Ani bersama dengan persatuan istri kabinet Indonesia Bersatu.

"Selain itu ada juga inovasi lainnya seperti Indonesia Sejahtera serta Indonesia Lestari," kata dia, lagi.

Menurutnya, disamping menjadi pendamping suami dan keluarga, Ani Yudhoyono juga menjadi sosok ibu negara yang terus memberikan semangat kepada ibu-ibu lainnya di seluruh Indonesia.

Kristiani Herawati atau yang dikenal dengan Ani Yudhoyono merupakan Ibu Negara RI periode 2004-2014 . Ani wafat Sabtu (1/6) karena menderita kanker darah setelah dirawat selama empat bulan di National University Hospital (NUH), Singapura.

Baca juga: Masyarakat mengenang Ani Yudhoyono ramah dan aktif
Baca juga: Pengamat: Ani Yudhoyono figur Ibu Bangsa Indonesia
Baca juga: Indonesia kehilangan sosok ibu yang inspiratif


 
Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019