Jalan Arteri hingga jalur Pantura Karawang-Subang, tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas di sepanjang jalur mudik tersebut.
Karawang (ANTARA) - Jalur Pantura di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat hingga wilayah Kabupaten Subang, cukup lengang, sehari menjelang lebaran atau pada Selasa (4/6).

Pantauan Antara di jalan Arteri hingga jalur Pantura Karawang-Subang, tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas di sepanjang jalur mudik tersebut.

Iring-iringan pemudik bermotor juga terlihat cukup jarang di jalur Pantura Karawang hingga Subang.

"Sengaja berangkat H-1 lebaran supaya lancar. Lagi pula tujuannya juga kan dekat, ke Indramayu," kata Darpin, seorang pemudik dari Bekasi.

Berbeda dengan beberapa hari sebelumnya, iring-iringan pemudik bermotor cukup banyak hingga menyulitkan warga menyeberang jalan.

Begitu juga dengan arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek, cukup lengang sehari menjelang lebaran. Kondisi yang sama pun terpantau di jalan Tol Cikopo-Palimanan, arus lalu lintas cukup lancar.

Sementara itu, PT Jasa Marga mencatat sebanyak 430 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek selama arus mudik sejak H-7 sampai H-2 Lebaran 2019.

Untuk puncak arus mudik di Gerbang Tol Cikampek Utama telah terjadi pada H-4 lebaran 2019 atau pada 1 Juni 2019, dengan lalu lintas mencapai lebih dari 87 ribu kendaraan. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019