Bupati: Kehadiran ASN pascaLibur Lebaran cukup signifikan

Bupati: Kehadiran ASN pascaLibur Lebaran cukup signifikan

Aktivitas kantor pemerintahan Gorontalo Utara nampak normal pascalibur lebaran 1440 Hijriyah.

Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo Indra Yasin menilai kehadiran para aparatur sipil negara (ASN) pascalibur Lebaran 1440 Hijriyah, cukup signifikan.

"Pagi tadi, saya memimpin apel perdana pascalibur Lebaran, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lengkap hadir, mulai dari ASN hingga pegawai tidak tetap (PTT), ini suatu kebanggaan sebab kehadirannya nampak signifikan," ujarnya  di Gorontalo, Senin.

Ia mengatakan selanjutnya tinggal menunggu laporan absensi dari setiap OPD, terkait persentase yang ikut apel dan yang masuk kerja pascalibur lebaran.

"Mereka yang tidak mengikuti apel bahkan tidak masuk kantor pada hari pertama ini tanpa keterangan lengkap, tentu akan menerima sanksi sesuai peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yang telah ditentukan," ujarnya.

Ia berharap, kinerja aparatur semakin maksimal sebab saat ini telah memasuki pertengahan tahun anggaran. Tentunya banyak program prioritas yang perlu diselesaikan, kuncinya adalah optimalisasi kinerja.

"Jangan terlena dengan masa liburan, sebab libur telah usai, saatnya memaksimalkan peran untuk optimalisasi kinerja pemerintahan daerah," ucapnya.

Usai apel, seluruh ASN di jajaran lingkup pemerintahan daerah itu, saling bersalam-salaman dengan bupati, wakil bupati dan sekretaris daerah.
Pewarta : Susanti Sako
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019