Bupati Gorontalo sebut ketupat offroad berpotensi wisata

Bupati Gorontalo sebut ketupat offroad berpotensi wisata

Sejumlah peserta Ketupat Offroad bersiap mengikuti pembukaan kegiatan di Menara Pakaya Limboto. (Foto Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut jika kegiatan otomotif Ketupat Offroad yang digelar di Kecamatan Tibawa memiliki potensi wisata.

"Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Sulawesi dan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan dari luar daerah," ujarnya, Rabu.

Menurutnya, perayaan tradisi Lebaran Ketupat sendiri telah menjadi daya tarik bagi masyarakat di daerah itu dan luar Provinsi Gorontalo.

Nelson Pomalingo juga mengatakan jika Pemkab Gorontalo akan menyiapkan sirkuit yang baik bagi gelaran offroad di wilayah itu.

"Saya berharap kolaborasi dari berbagai pihak agar kita dapat membangun sirkuit offroad. Animo masyarakat terutama generasi muda di Gorontalo cukup besar," bebernya.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan tersebut, Budi Djau mengatakan peserta yang memeriahkan Ketupat Offroad berasal dari Bitung, Manado, Sulawesi Utara hingga Toli-Toli, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

"Jadi kita akan menggunakan lahan sirkuit offroad di Kecamatan Tibawa, untuk sikuitnya sendiri agak menantang, karena tahun ini ada sungai yang harus dilalui," ujarnya.

Baca juga: Hanya 69 kendaraan yang selesaikan IOX 2019 Andalas
Baca juga: Peserta IOX 2019 hadapi ujian berat di trek Siosar
Baca juga: Tim Adventura Kaltim bertualang ke Malaysia
Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019