Pemko Sabang ingatkan JCH jaga kesehatan

Pemko Sabang ingatkan JCH jaga kesehatan

Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus. (ANTARA Aceh/Ist)

Sabang (ANTARA) - Pemerintah Kota Sabang mengingatkan Jamaah Calon untuk menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna selama berada di Tanah Suci dan memperoleh haji yang mambrur.

"Kepada Calon Jamaah Haji Kota Sabang agar dapat menjaga kesehatan fisik dan mental serta meningkatkan kesabaran dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan selama berada di Tanah Suci Mekkah Al Mukarramah," kata Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus.

Pernyataan ini disampaikan Suradji Junus pada acara peusijuek atau tepung tawar 51 JCH asal Kota Sabang di Masjid Agung Babussalam, Kota Sabang, Provinsi Aceh, Kamis.

"Kita mendoakan jamaah haji bisa melaksanakan semua rukun haji dan memperoleh haji mabrur," kata dia dan para calon jamaah haji serta tamu undangan mengaminkannya, "Aamiin Yarabbal Alamiin".

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang Marwan menyebutkan, sebanyak 51 calon jamaah haji akan berangkat ke Banda Aceh pada Kamis, tanggal 18 Juli dan masuk ke Asrama Haji, Jumat 19 Juli.
Baca juga: Kemenag pastikan kondisi kesehatan calon haji sebelum diberangkatkan

"Jamaah Haji Sabang terbagi dalam dua kloter, kloter pertama 38 orang berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar tujuan Mekkah pada tanggal 20 Juli bersama jamaah haji dari, Pidie, Pidie Jaya dan Lhokseumawe," sebut Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang.

Selanjutnya, 13 jamaah haji lainnya akan pada berangkat pada kloter terakhir bersama 17 kabupaten/kota lainya," demikian sebut Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang.
Baca juga: Cuaca Mekkah mulai ekstrem, jamaah diimbau gunakan pelindung
Baca juga: JCH Kalsel di Madinah dalam kondisi baik
Pewarta : Irman Yusuf
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019