Bupati Gorontalo targetkan nilai invetasi mencapai Rp2 triliun

Bupati Gorontalo targetkan nilai invetasi mencapai Rp2 triliun

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. (Foto Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan jika Pemerintah Kabupaten Gorontalo pada tahun 2019 ini menargetkan masuknya investasi sebesar Rp2 triliun atau lebih besar dari pendapatan asli daerah (PAD) yaitu Rp1,5 triliun.

"Pada tahun lalu nilai investasi di Kabupaten Gorontalo mencapai Rp1,8 triliun yang dicapai melalui wisata, budaya maupun potensi bisnis," ujarnya usai melakukan kunjungan ke LKBN Antara di Jakarta, Jumat.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo berharap kerja sama penyebaran informasi dengan Antara Digital Media selaku anak usaha Perum LKBN Antara bisa mengangkat potensi daerah dan meningkatkan investasi.

"Bagi kami, ANTARA memiliki peranan penting dalam menyebarkan informasi di daerah dan memiliki jaringan di tingkat nasional bahkan internasional. Informasi yang tersebar di daerah bisa di terima investor dan investor akan tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Gorontalo," ucapnya.

Nelson juga berjanji akan memberikan kemudahan bagi investor seperti perizinan dan kepastian hukum.

"Melalui sistem pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang sudah dijalankan oleh Badan Penanaman Modal, investor akan mudah dalam mendapatkan izin dan terjaminnya kepastian hukum. Adanya investasi yang masuk, akan meningkatkan perekonomian daerah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nelson menambahkan bahwa banyak wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Gorontalo karena destinasi wisata dan budayanya yang sangat menarik.

"Wisata di wilayah Gorontalo tidak hanya wisata budaya, ada wisata alam seperti danau dan lainnya," tutur Nelson.

Baca juga: Bupati Gorontalo Berkomitmen Terus Lestarikan Tradisi Tumbilotohe

Baca juga: Gorontalo diminta promosikan 52 pulaunya untuk pikat wisatawan
Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019