Kemarin, relokasi pengungsi hingga kemeriahan Festival Pasar Baru

Kemarin, relokasi pengungsi hingga kemeriahan Festival Pasar Baru

Suasana di pengungsian korban kebakaran Tebet yang terletak di Sekolah Dasar Negeri 05 Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Kemarin, Sabtu (13/7/2019) sejumlah berita metropolitan menjadi perhatian pembaca, mulai dari rencana relokasi pengungsi korban kebakaran di Tebet hingga kemeriahan hari pertama Festival Pasar Baru di Jakarta Pusat.

Berikut ini sejumlah berita metropolitan kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Relokasi pengungsi di Tebet

Relokasi warga korban kebakaran Kampung Bali Matraman, Manggarai Selatan, Jakarta Selatan, di sejumlah titik yang dirasa memiliki kapasitas yang kurang lebih sama dengan posko sebelumnya di Sekolah Dasar Negeri 05 Manggarai akan dilakukan oleh warga, Minggu.

"Karena Senin kan sekolah (SDN 05 Manggarai) juga sudah mulai dipakai, kami akan memindah posko pengungsian di Masjid Al-Falah, nanti akan ada tenda yang dibangun di sini (lapangan masjid)," kata koordinator posko pengungsian kebakaran Tebet, Agus, Sabtu.

Selengkapnya di sini

Warga tolak pengungsi pencari suaka

Spanduk bertuliskan penolakan terhadap keberadaan pengungsi muncul di sekitar daerah tempat penampungan di gedung eks kodim di Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu.

"Malam kayaknya spanduk itu dipasang, saya kemarin pulang jam sepuluh malam belum ada itu. Sepertinya, warga kompleks sini yang pasang," ungkap Mirah, pedagang yang berjualan di depan tempat penampungan itu.

Selengkapnya di sini

Aksi tanam bakau di Jakarta Utara

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Environmental Foundation (AEON), anggota Pramuka, komunitas pecinta lingkungan, akademisi dan tokoh masyarakat melakukan aksi penanaman bakau di kawasan Elang Laut, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Andono Warih mengatakan aksi penanaman mangrove menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat untuk berperan bersama memperbaiki kualitas lingkungan Ibu Kota.

Selengkapnya di sini

Kemeriahan Festival Pasar Baru

Festival Pasar Baru yang berlangsung di sepanjang Jalan Antara, Jakarta, pada 13-14 Juli 2019 dipadati pengunjung dan membuktikan antusiasme positif masyarakat terhadap agenda tersebut.

Pada hari pertama penyelenggaraan, Sabtu, masyarakat terlihat silih berganti mendatangi stan-stan yang ada di festival tersebut.

Selengkapnya di sini
 
Pewarta : Aditya Pradana Putra
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019