Zara JKT48 hingga Susi Pudjiastuti berduka untuk Arswendo Atmowiloto

Zara JKT48 hingga Susi Pudjiastuti berduka untuk Arswendo Atmowiloto

Sejumlah kerabat dan anggota keluarga berdoa di dekat jenazah Sastrawan Arswendo Atmowiloto di Rumah Duka Petukangan Selatan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). Arswendo meninggal dalam usia 70 tahun karena sakit kanker prostat. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/pras.

Jakarta (ANTARA) - Aktris Zara JKT48 mengungkapkan rasa dukanya atas kepergian sastrawan Arswendo Atmowiloto, yang meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker prostat pada Jumat (19/7).

"Selamat jalan, Om Arswendo. Semoga diterima amal ibadahnya di sisi-Nya," kata Zara melalui unggahan di Instagram Stories.

Zara beberapa waktu lalu membintangi film "Keluarga Cemara", film yang diangkat dari serial televisi era 90an berjudul sama. Serial "Keluarga Cemara" merupakan salah satu kisah yang ditulis Arswendo.

Baca juga: Jejak dan monumen Arswendo Atmowiloto

Arswendo juga terlibat dalam film "Keluarga Cemara" yang tayang awal tahun ini. Zara dalam unggahan di Instagram mengunggah ulang gambar dari sutradara "Keluarga Cemara", Yandi Laurens.

Yandi mengunggah sebuah foto saat menjenguk Arswendo disertai ucapan mengenang sang sastrawan. "Mas Wendo sudah berpulang. Pertemuan-pertemuan singkat yang membekas. Kita yang ditinggalkannya amat diberkati dengan cerita, makna dan kehidupannya," kata Yandi.

Aktris Nirina Zubir, yang berperan sebagai Emak di film "Keluarga Cemara" juga mengungkapkan dukanya untuk Arswendo.

"Terima kasih buat pelajaran hidup yang telah diberikan... Terima kasih untuk memberikan cara pandang hidup yang menyenangkan... Terima kasih telah diingatkan tuk terus bersyukur tanpa libur... Terima kasih telah mengapresiasi... Terima kasih... Terima kasih... Selamat jalan Mas Arswendo... Dirimu dan karyamu akan SELALU DIKENANG," kata Nirina dalam sebuah unggahan di Instagram.

Baca juga: Arswendo di mata Indro Warkop, sosok humoris dan konsisten

Penyanyi Widi Mulia juga mengenang sosok Arswendo di Instagram. Widi bersama anaknya Widuri turut bermain di film "Keluarga Cemara".

"Terima kasih sudah menyadarkan kami betapa berharganya arti keluarga. Terima kasih sudah mengingatkan kami untuk bersyukur tanpa libur," kata Widi.

Di Twitter, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti turut menyampaikan bela sungkawa untuk Arswendo melalui unggahan di Twitter.

"Turut berduka cita atas wafatnya Bapak Arswendo Atmowiloto," kata Susi, sambil menautkan pemberitaan tentang Arswendo wafat.

Paulus Arswendo Atmowiloto meninggal pada usia 70 tahun di rumahnya di Jakarta sekitar pukul 17.38.

Misa Requiem untuk Arswendo akan diadakan di Gereja Matius, Bintaro pukul 10.00. Arswendo akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Malam terakhir di rumah Arswendo Atmowiloto

Baca juga: Arswendo Atmowiloto dalam kenangan Eros Djarot
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019