Indonesia yang demokrasinya berjalan dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Adita Irawati mengatakan tema Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia terinspirasi visi Presiden Joko Widodo pada periode kedua pemerintahannya yang akan lebih fokus kepada pembangunan sumber daya manusia.

"SDM akan jadi fokus utama pembangunan. Ini kemudian yang jadi inspirasi untuk jadi tema kemerdekaan RI ke-74," katanya di Kementerian Sekretariat Negara RI, Jakarta, Rabu.

Tema HUT direvisi melalui surat No. B-779/M.Sesneg/SET/TU.00.04/07/2019 yang ditandatangani Mensesneg pada 23 Juli 2019.

Tema HUT Ke-74 RI sebelum dilakukan penyempurnaan adalah "Menuju Indonesia Unggul", sedangkan setelah direvisi tema HUT RI menjadi "SDM Unggul Indonesia Maju".

Adita mengatakan makna SDM unggul dari tema tersebut menunjukkan semangat yang besar dari negara untuk bisa membangun SDM yang unggul.

Sementara itu, katanya, makna dari Indonesia maju adalah Indonesia yang bisa berkompetisi di tingkat global, Indonesia yang masyarakatnya sejahtera.

"Indonesia yang demokrasinya berjalan dengan baik," katanya.

Dia berharap, tema tersebut dapat dengan mudah dipahami dan relevan bagi masyarakat.

Staf khusus presiden bidang komunikasi tersebut, menekankan bahwa pada periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi akan lebih fokus kepada pembangunan SDM, setelah periode pertama lebih fokus kepada pembangunan infrastruktur.

"Visi tersebut yang menjadi inspirasi tema HUT Ke-74 RI sehingga relevan dengan visi yang disampaikan oleh Presiden," kata dia.

Baca juga: Presiden: Benih kejayaan Indonesia makin bersemai
Baca juga: Jokowi sampaikan pesan keragaman saat HUT Kemerdekaan

Pewarta: Katriana
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019