Sirkuit balap Kabupaten Gorontalo mulai dibangun

Sirkuit balap Kabupaten Gorontalo mulai dibangun

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (kiri) meninjau lokasi pembangunan sirkuit balap di Bongohulawa, Gorontalo. (Foto Humas Gorontalo)

Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan sirkuit balap di Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo mulai dibangun dan ditargetkan selesai pada bulan November 2019 nanti.

"Alhamdulilah pembangunan sirkuit ini sesuai rencana kita, karena bisa dilihat, anak-anak muda kaum milenial sangat antusias pada ajang otomotif ini," ujarnya di Gorontalo, Minggu.

Nelson mengatakan, pada sirkuit yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Gorontalo tersebut akan digelar berbagai balapan mobil maupun motor.

"Pada bulan november tahun 2019 kita akan buat kejutan sehingga rakyat menikmati sirkuit dan bisa juga menjadi tempat rekreasi," ucap Nelson.

Menurut Nelson, sirkuit tersebut juga berada di kawasan hijau dan punya kolam yang bagus, sehingga tidak diperuntukkan hanya bagi pembalap, namun juga untuk seluruh masyarakat Gorontalo.

"Doakan sirkuit ini dapat segera selesai dan dinikmati masyarakat Gorontalo," kata Nelson, lagi.

Ia menambahkan jika pembangunan tahap awal akan segera selesai, dan selanjutnya akan dilakukan penataan daerah sekitar lokasi termasuk pembangunan tribun utama.

"Sirkuit ini lokasinya strategis dan dekat dengan Gorontalo Outer Ring Road (GORR), maka akan kita bangun kafe agar pengunjung bisa bersantai, termasuk penginapan bagi atlet," pungkasnya.

Baca juga: DPRD DKI Jakarta sambut baik rencana tuan rumah Formula E
Baca juga: 300 pemuda NTB dilatih Race Official MotoGP di Sirkuit Sepang 

 
Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019