Dasco: Dahnil sudah jadi anggota Gerindra

Dasco: Dahnil sudah jadi anggota Gerindra

Direktur Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad, selepas memberikan surat permohonan penangguhan penahanan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3-6-2019). (Foto: Dok.)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Dahnil Anzar Simanjuntak telah menjadi anggota Partai Gerindra sejak pekan lalu

Oleh karena itu, menurut dia, tidak perlu dipermasalahkan statusnya saat ini yang sudah menjadi juru bicara Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saudara Dahnil telah resmi menjadi anggota Partai Gerindra sejak pekan lalu," kata Dasco di Jakarta, Senin.

Baca juga: Prabowo tunjuk Dahnil Anzar sebagai jubir

Ia mengatakan bahwa penunjukan Dahnil sebagai jubir Prabowo berdasarkan penilaian subjektif Prabowo karena dinilai sebagai tokoh muda dan komunikatif.

Menurut dia, karena kesibukan Prabowo dan banyak pertanyaan yang harus disampaikan mantan Danjen Kopassus tersebut, ditunjuk seorang jubir yang bisa menyampaikan pendapat dan pernyataan Prabowo.

"Dinamika politik makin tinggi dan untuk menghindari simpang siur informasi karena ada beberapa pihak ketika Pilpres 2019 menjadi jubir atau pengurus partai berbicara di media tentang masalah yang sebenarnya belum menjadi pernyataan resmi Prabowo," ujarnya.

Untuk menghindari berbagai persoalan tersebut, kata dia, Prabowo menunjuk Dahnil sebagai jubir.

Baca juga: Dahnil sebut Prabowo belum ada rencana bertemu Jokowi

Langkah itu, menurut Dasco, agar pernyataan dapat disampaikan dengan tepat dan bersumber langsung dari Prabowo.

"Untuk menghindari berbagai persoalan, Prabowo menunjuk Dahnil Anzar sebagai jubir Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Agar pertanyaan dan pernyataan dapat disampaikan dengan tepat dan bersumber langsung dari Prabowo," katanya.
Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019