Dahnil: Prabowo minta saya gabung ke Gerindra

Dahnil: Prabowo minta saya gabung ke Gerindra

Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak. (ANTARA News/Dewa Wiguna/Dok)

Jakarta (ANTARA) - Juru bicara Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo sendiri yang memintanya bergabung dengan Gerindra sejak pembubaran Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Berdasarkan permintaan Pak Prabowo, saya menjadi juru bicara Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan beliau kemudian sudah meminta saya bergabung dengan Gerindra sejak pembubaran BPN," kata Dahnil di Jakarta, Senin.

Menurut dia, Prabowo mengatakan "kamu sudah basah, maka sekalian berenang di sini" sehingga dirinya diminta bergabung ke Partai Gerindra.

Baca juga: Dasco: Dahnil sudah jadi anggota Gerindra

Dahnil menjelaskan, Prabowo mengatakan bahwa dirinya sebagai seorang akademisi bisa tetap di kampus dan mengejar impian menjadi profesor.

Dia mengatakan, pembicaraan agar dirinya menjadi kader Gerindra sudah banyak dilakukan dari Prabowo secara langsung, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Fadli Zon.

"Pembicaraan itu sudah banyak dilakukan Pak Prabowo secara langsung, Muzani, Dasco, dan Fadli Zon yang mengajak saya bergabung ke Gerindra," ujarnya.

Baca juga: Prabowo tunjuk Dahnil Anzar sebagai jubir

Menurut dia, dalam satu tahun ini, dirinya banyak berdiskusi dengan Prabowo dan dirinya tertarik dengan visi besar mantan Danjen Kopassus tersebut yang diinvestasikan dalam Partai Gerindra.

Dahnil mengatakan, dirinya masih fokus sebagai jubir Prabowo Subianto dan enggan membicarakan terkait posisinya di struktur partai.
Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019