Jakarta (ANTARA) - Kondisi lalu lintas di sejumlah wilayah Provinsi DKI Jakarta, Jumat pagi, terpantau padat tetapi lancar.

Berdasarkan pantauan Antara melalui akun twitter TMC (Traffic Management Center) Polda Metro Jaya, di Jakarta Timur kondisi lalu lintas pada pukul 07.45 WIB terpantau ramai lancar dari ruas Jalan Jatinegara Barat menuju Gunung Sahari.

Baca juga: Kawasan ganjil-genap ditambah, Gubernur siap fasilitasi pejalan kaki

Selain itu, lalu lintas untuk wilayah Jakarta Selatan dari arah Pancoran menuju Semanggi terpantau padat, sedangkan lalu lintas menuju Tebet terpantau ramai lancar.

Lalu lintas di daerah Jakarta Pusat kondisi lalu lintas di Jalan Tugu mengarah ke Monas dan Patung Kuda terpantau ramai lancar.

Baca juga: Tarif parkir akan naik di sejumlah daerah DKI Jakarta

Daerah lainnya seperti Jakarta Timur khususnya lalu lintas di daerah PGC Cililitan mengarah ke Jalan MT Haryono dan Cawang terpantau ramai cenderung padat.

Sejumlah operasi penindakan tilang juga dilaksanakan terutama bagi pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran berkendara seperti di daerah bawah jalan layang (underpass) Klender Jakarta Timur dan kawasan pembatasan Ganjil Genap Jalan Tol Tomang Jakarta Barat karena melawan arus kendaraan.

Selain itu operasi tilang juga dilakukan di daerah Cilincing Jakarta Utara. Tepatnya di Jalan Cakung Cilincing depan PT Justus Cilincing Jakarta Utara.

Pengemudi kendaraan diharapkan tertib dalam berkendara dan mengikuti aturan berkendara di wilayah DKI Jakarta.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019