Warga Sumur mulai mengungsi

Warga Sumur mulai mengungsi

Penghuni Wisma Antara, Jakarta Pusat, berkumpul di parkiran luar Wisma Antara, Jumat (2/8/2019) malam akibat guncangan gempa 7,4 magnitudo yang terasa di Jakarta. (Antara/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga Sumur, Pandeglang, mulai mengungsi sesaat setelah gempa dengan magnitudo 7,4 mengguncang wilayah tersebut, Jumat malam.

Hal itu disampaikan salah seorang warga Pandeglang, Erna,yang menyebutkan keluarganya di wilayah Sumur telah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi sesaat setelah gempa. Keluarga menyebut air laut telah naik ke atas. Daerah tersebut merupakan kawasan yang paling terkena dampak paling parah pada bencana tsunami akhir 2018.

Begitu di kawasan perusahaan Krakatau Bandar Samudera, Cilegon, Banten, juga telah dilakukan evakuasi. Perusahaan tersebut berada tak jauh dari bibir pantai Anyer.

Baca juga: Gempa terasa hingga Bandung dan Yogyakarta

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis terjadi gempa dengan magnitudo 7,4 dengan kedalaman 10 kilometer di 147 km Barat Daya Sumur, Banten, pada Jumat pukul 19:03 WIB.

BMKG juga menyebutkan ada potensi tsunami dan memperingatkan masyarakat di sekitar pantai Banten, Lampung, dan Bengkulu untuk menjauhi kawasan pantai.

Baca juga: Potensi dampak tsunami akibat gempa Samudera Hindia Selatan Jawa

Baca juga: Gempa Banten terasa hingga Bandung


 
Pewarta : Indriani
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019