Amirul Hajj jenguk jamaah sakit di Klinik Kesehatan Haji Mekkah

Amirul Hajj jenguk jamaah sakit di Klinik Kesehatan Haji Mekkah

Amirul Hajj jenguk jamaah sakit di Klinik Kesehatan Haji Mekkah (Hanni Sofia)

Mekkah (ANTARA) - Delegasi Amirul Hajj yang dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menjenguk anggota jamaah sakit yang sedang menjalani perawatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daerah Kerja Mekkah.

Amirul Hajj Lukman Hakim Saifuddin bersama delegasinya bertolak dari Kantor Urusan Haji Indonesia (KUHI) di Syisyah, Mekkah, Jumat pada sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Dengan menggunakan bus, ia menuju KKHI di wilayah Aziziyah yang berjarak sekitar 7 km dari KUHI kemudian langsung menuju ruang perawatan pasien.

Menag Lukman disambut oleh Kepala Seksi Kesehatan Daker Mekkah Dr M. Imran dan sejumlah tim kesehatan di KKHI Mekkah.

Pada kesempatan itu, Lukman Hakim menjenguk pasien di lantai 5 ruang psikiatri dan lantai PR ruang rawat inap pria dan wanita.

Ia sempat berdialog dan berbincang dengan beberapa pasien yang sedang dirawat dan memberikan semangat kepada mereka agar tetap sabar menjalani perawatan sehingga lekas pulih.

“Insya Alloh cepat sembuh ya, banyak sabar, banyak berdoa,” kata Lukman kepada seorang pasien di ruang rawat pria.

Ia juga menyambangi klinik rawat wanita dan berinteraksi dengan beberapa pasien. Bahkan mereka sempat meminta berfoto bersama Menag.

Setelah menjenguk sejumlah pasien delegasi Amirul Hajj kemudian melakukan rapat konsolidasi di lantai M ruang manajerial bersama tim kesehatan dan jajaran KKHI.

Lukman menyatakan ingin mendapatkan laporan terkini terkait perawatan dan layanan kesehatan bagi jamaah selama berada di Mekkah terlebih pentingnya antisipasi menjelang puncak musim haji sepekan ke depan.

Baca juga: Amirul Hajj imbau jamaah di Tanah Suci tak panik dengan kabar gempa

Baca juga: Amirul Hajj senam ngapak bersama jamaah di Kampung Jarwal Mekkah
Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019