Perguruan tinggi BUMN selenggarakan APERTI RUN

Perguruan tinggi BUMN selenggarakan APERTI RUN

Konferensi pers pelaksanaan lomba lari APERTI BUMN RUN 2019 di Jakarta, Selasa (Indriani)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah perguruan tinggi yang tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) akan menyelenggarakan kegiatan APERTI BUMN Run 2019 di Jakarta, 6 Oktober 2019.

"Kami ingin berpartisipasi dalam menyehatkan masyarakat, oleh karenanya kami menyelenggarakan "APERTI BUMN Run"," ujar Wakil Ketua APERTI BUMN Prof Adiwijaya, di Jakarta, Selasa.

Ajang lomba lari tersebut baru pertama kali diselenggarakan oleh APERTI BUMN. Olehraga lari dipilih karena termasuk salah satu olahraga yang sedang tren pada saat ini.

Acara yang diselenggarakan di Pantai Festival Ancol ini dapat diikuti oleh masyarakat umum dengan dua format lari, yakni 5K dan 10K. Kegiatan yang diselenggarakan dengan total hadiah senilai Rp72.000.000 ini diharapkan dapat diikuti oleh 3.000 peserta dari seluruh kalangan, baik pelajar, mahasiwa, dosen, profesional, dan umum.

"Kami berharap komunitas lari yang ada di perguruan tinggi dapat ikut serta dalam kompetisi ini," kata dia.

APERTI BUMN beranggotakan tujuh perguruan tinggi yang terafiliasi BUMN, yakni Universitas Pertamina, Telkom University, STT PLN, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG), Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS) dan Institut Teknologi Telkom Surabaya.

Adiwijaya menambahkan pihaknya ingin meningkatkan eksistensi kepada masyarakat umum melalui kegiatan-kegiatan yang positif.

"APERTI BUMN berupaya untuk semakin dikenal masyarakat sebagai suatu keluarga perguruan tinggi yang terafiliasi BUMN dan memberikan manfaat secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat melalui pengembangan sumber daya manusia yang menjunjung tri darma perguruan tinggi. Melalui kegiatan ini, APERTI BUMN mengajak masyarakat tak hanya menjadi manusia yang cerdas tapi juga menjadi insan yang sehat," ujar dia.

Untuk pengambilan racepack bagi para peserta yang sudah mendaftar dapat dilakukan di Universitas Pertamina yang berlokasi di Simprug, Jakarta Selatan, pada tanggal 3-4 Oktober 2019.

Lomba rencananya akan dibuka oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) didampingi oleh seluruh pimpinan perguruan tinggi APERTI BUMN dan perwakilan BUMN terkait.

"Kami berharap ke depan, semakin banyak kolaborasi dari berbagai bidang dilakukan oleh ketujuh perguruan tinggi BUMN ini," kata dia.
 
Pewarta : Indriani
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019