PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menyerahkan perangkat laboratorium komputer ke SDN gugus 30 Keude Bieng Lhoknga Kabupaten Aceh Besar guna meningkatkan minat siswa untuk belajar dan menciptakan terobosan baru di era digitalisasi.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT SBA terhadap masyarakat di mana salah satunya adalah pengembangan pendidikan dasar yang dapat menjadi bekal bagi generasi muda untuk menambah wawasan di dunia teknologi,” kata General Affairs & Community Relation Manager, Tafaul Rijal di Aceh Besar, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penyerahan langsung fasililitas laboratorium komputer yang dapat digunakan bersama oleh SDN Gugus 30, yang meliputi SDN Keude Bing, SD Kulam Data, SDN Tanjung 1, SDN Tanjung 2, SDN Naga Umbang dan SDN 1 Lhamlhom. 

Ia menjelaskan selama ini siswa dan siswi di sekolah tersebut belum menggunakan perangkat komputer dalam kegiatan belajar-mengajar, sehingga dengan adanya fasiltias tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik.

“Kami berharap bantuan ini juga dapat meningkatkan minat belajar siswa untuk menciptakan terobosan-terobosan baru di era digitalisasi, sehingga mereka mampu bersaing dan berprestasi di industri teknologi informasi yang terus berkembang dewasa ini,” katanya.

Ada pun bantuan yang di serahkan PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA) terdiri dari 12 unit PC komputer, printer, LCD proyektor, sumber daya listrik dan jaringan LAN kepada SDN Gugus 30 Keude Bing, Aceh Besar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar, Dr Silahuddin, menyampaikan apresiasi terhadap dukungan PT SBA dalam bidang pendidikan untuk daerah setempat.

“Kami berharap para siswa dapat memanfaatkan perangkat laboratorium komputer ini dengan sebaik mungkin agar dapat meningkatkan mutu pendidikan dan bersaing dalam era digitalisasi yang terus berkembang,” katanya.

PT Solusi Bangun Andalas adalah salah satu produsen semen dengan kapasitas produksi 1.6 juta ton semen per tahun. Perusahaan mengoperasikan pabrik terintegrasi di Lhoknga, dan fasilitas pengemasan yang berlokasi di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam and Dumai.

Sebagai mitra terpercaya, perusahaan terus berupaya tumbuh bersama masyarakat melalui empat pilar CSR di bidang pendidikan, kesehatan, pengembangan perekonomian, dan sosial budaya.  Sejak Januari 2019, PT Solusi Bangun Andalas resmi menjadi bagian dari Semen Indonesia Group.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019