Even petualangan otomotif bertajuk Aceh Trail Adventure (ATA) 2019 akan diselenggarakan di kawasan pegunungan Kabupaten Bener Meriah 2-6 Oktober 2019.

Bupati Bener Meriah, Sarkawi, kepada wartawan, Selasa, menyampaikan kegiatan tersebut akan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Aceh dan Sumatera, bahkan peserta dari luar negeri.

Selaku tuan rumah, kata Sarkawi, pihaknya juga telah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk mendukung suksesnya even tersebut termasuk mempersiapkan lokasi perkemahan bagi para peserta yang datang.

"Kita berharap dengan digelarnya even ini  di daerah kita, tentu akan  memberi dampak yang cukup positif. Terutama sekali untuk sarana promosi wisata yang cukup banyak tersebar di daerah kita," tutur Sarkawi.

Dalam hal ini, Sarkawi turut mengajak semua pihak dan masyarakat Bener Meriah untuk ikut mensukseskan kegiatan tersebut dengan menunjukkan keramahtamahan terhadap tamu yang datang.

Dia berharap kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari tersebut juga akan membawa dampak positif bagi aktifitas ekonomi masyarakat di daerah itu.

"Setiap even apapun jenisnya yang digelar di Kabupaten Bener Meriah ini tentu akan memiliki banyak manfaat bagi warga kita. Seperti contoh misalnya,  aktifitas perkenomian masyarakat kita diharapkan akan meningkat seiring banyaknya tamu yang berkunjung ke daerah ini," ujarnya.

Para peserta Aceh Trail Adventure 2019 ini diagendakan akan berpetualang menyusuri kawasan pegunungan dan hutan di wilayah Kabupaten Bener Meriah dengan menggunakan motor trail.

Kegiatan ini, kata Sarkawi, juga sangat diharapkan untuk dapat ikut mempromosikan pariwisata di Bener Meriah ke dunia luar dengan banyaknya peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan mancanegara.

"Mari kita manfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin. Mari kita sambut  tamu kita dengan senyuman dan keramahtamahan. Mari kita ciptakan dan tinggalkan kesan baik, agar mereka terketuk untuk  kembali lagi ke Bener Meriah. Kita berharap mereka juga akan ikut mempromosikan daerah kita di negara asal mereka, karena ATA 2019 ini juga diikuti oleh peserta dari luar negeri," ucap Sarkawi.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019