PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyatakan telah memasang listrik gratis untuk 70 unit rumah masyarakat kurang mampu dalam wilayah kerja perusahaan tersebut.

“Pemasangan listrik gratis ini merupakan wujud kepedulian PT PLN kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Aceh,” kata Menejer Komunikasi PT PLN (Persero) UIW Aceh, T Bahrul Halid di Banda Aceh, Rabu.

Ia menyebutkan dalam program elektrifikasi tahun 2019, PT PLN UIW Aceh hingga saat ini telah memasang di 70 rumah keluarga kurang mampu yang ada dalam wilayah kerja PT PLN UIW Aceh.

Menurut dia bantuan listrik gratis kepada keluarga kurang mampu juga bagian dari komitmen PT PLN Aceh dalam ikut serta mendukung visi dan misi Pemerintah Aceh guna mewujudkan program Aceh Hebat.

Ia mengatakan program elektrifikasi yang menyasar keluarga kurang mampu dalam wilayah kerja perusahaan milik pemerintah tersebut.

“Kita akan terus ikut serta berkontribusi dalam mendukung pembangunan di Aceh dan ini juga bagian BUMN hadir untuk negeri,” katanya.

Ia menambahkan data penerima manfaat listrik gratis dari PLN UIW Aceh tersebut bersumber dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Pihaknya juga siap mendukung berbagai program Pemerintah Aceh dalam pengentasan kemiskinan dan ketahanan energi.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019