Komunitas Film Trieng (KFT) berhasil meraih kategori film terbaik di ajang Riab Fair ke-8 yang dilaksanakan oleh MAS Ruhul Islam Anak Bangsa (Riab) Kabupaten Aceh Besar, Kamis (10/10).

Perolehan film terbaik tersebut merupakan perolehan kedua yang didapatkan oleh KFT, setelah sebelumnya di tahun 2018 juga berhasil terpilih sebagai juara film terbaik di ajang Riab Fair ke-7.

Film yang terpilih sebagai juara film terbaik tesebut berjudul "Sebatas Surat Kabar".

Baca juga: Dua sineas komunitas Film Trieng wakili Aceh

Sutradara film dan Ketua KFT, Refanda Akbar mengatakan film yang berdurasi 7 menit 58 detik tersebut meceritakan kisah sebuah kehidupan keluarga tanpa gadget.

"Film ini menceritakan tentang kisah suami istri sederhana yang tidak tau tentang gadget. Dimana mereka juga memiliki seorang putra di perantauan yang bernama Leman. Dan komunikasi yang dilakakukan antara Leman dan keluarganya hanya menggunakan via surat," ujarnya kepada Antara Aceh.

Dengan tepilihnya film Sebatas Surat Kabar sebagai film terbaik, ia berharap gelar tersebut dapat menjadikan Komunitas Film Trieng lebih baik kedepannya.

"Semoga dengan terpilihnya film Trieng sebagai film terbaik di ajang ini, mampu menjadikan KFT menghasilkan karya-karya lebih baik dan kedepannya berhasil melahirkan sineas-sineas muda di Indonesia," pungkasnya.

Pewarta: Mabrur

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019