PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Provinsi Aceh menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan tahap dua sebesar Rp62.500.000 untuk anak berprestasi dari keluarga kurang mampu di tiga sekolah di Aceh Besar.

"Bantuan yang kita berikan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen PT PLN terhadap lingkungan dan berkontribusi dalam meningkatkan sektor pendidikan di Aceh," kata GM PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi di ruang kerjanya di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan tahap dua untuk tiga sekolah di Aceh Besar yang berlangsung di Kantor PT PLN Aceh dan turut didampingi Senior Manager SDM dan Umum, Yoserianto, SRM Distribusi Didik Wicaksono dan Manajer Komunikasi dan T Bahrul Halid.

Ia menjelaskan bantuan yang diberikan kepada anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu di tiga sekolah di Kabupaten Aceh Besar masing-masing SMA  Bina Bangsa, MIS Mon Malem dan MTS Mon Malem dengan total beasiswa yang diberikan Rp62.500.000 untuk tahap kedua.

Menurut dia bantuan yang diberikan untuk membantu keluarga dan juga siswa dalam memenuhi kebutuhan penunjang dalam kegiatan belajar mengajar tersebut merupakan program dari BHUN 2019.

Kementerian BUMN menunjuk PT PLN (Persero) cq. PLN UIW Aceh sebagai PIC kegiatan BHUN 2019 didampingi PT PTPN1 dan PT Adhi Karya.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan prestasi," katanya.

PT PLN UIW Aceh juga berkomitmen untuk ikut serta mendukung program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Aceh yakni Aceh Carong dengan ikut serta mengalokasikan dana CSR untuk sektor pendidikan.

Manajer Komunikasi PT PLN Wilayah Aceh, T Bahrul Halid mengatakan bantuan beasiswa pendidikan yang diserahkan oleh PT PLN tersebut dengan total Rp125.000.000 dan diserahkan dalam dua tahap

"Alhamdilillah tahap pertama sudah selesai dan hari ini kita juga telah menuntaskan penyerahan beasiswa pendidikan tahap kedua yang diperuntukkan bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu," katanya.

Ia menambahkan setiap penerima manfaat mendapatkan beasiswa pendidikan dari PT PLN UIW Aceh tersebut sebesar Rp5 juta per orang dengan pemberian di bagi dalam dua tahap.

Kepala Sekolah MTS Mon Malem, Aceh Besar, Musdyas menyampaikan terima kasih kepada PT PLN UIW Aceh yang telah memberikan perhatian kepada siswa di sekolah tersebut.

"Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian yang memberikan beasiswa kepada siswa dari keluarga kurang mampu, semoga program ini dapat terus berlanjut karena sebagai besar siswa yang sekolah ditempat kami berasal dari kelaurga kurang mampu," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019