Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Tiga Redelong, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Rahmat Azhar, menyerahkan bonus dan piagam penghargaan kepada seorang atlet pencak silat putri yakni Lisa Amelia, siswi MTSN 1 Bukit, tepat di Hari Sumpah Pemuda ke 91, Senin.

Rahmat Azhar yang juga merupakan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bener Meriah, kepada wartawan menyampaikan bahwa penyerahan bonus prestasi tersebut karena Lisa Amelia telah mengukir prestasi gemilang di ajang Kejurda pencak silat remaja yang berlangsung di Kota Lhokseumawe baru-baru ini dengan meraih satu medali emas.

"Diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat para pemuda Bener Meriah untuk meraih lebih banyak prestasi demi mengharumkan nama Kabupaten Bener Meriah khususnya," tutur Rahmat Azhar.

Penyerahan bonus tersebut dilakukan usai pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91 yang berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan setempat.

Upacara diikuti elemen pemuda serta pelajar di daerah itu dari sejumlah sekolah tingkat SMA dan SMP sederajat.

"Kali ini kami mengajak para pemuda-pemudi dari siswa-siswi SMU, MTSN, SMP, dan Yayasan Ilham serta atlet pencak silat remaja untuk bersama-sama melaksanakan upacara," ujarnya.

Rahmat Azhar mengatakan pihaknya sengaja menggelar acara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini dengan turut mengundang para pemuda dan siswa-siawa agar lebih mempererat silaturrahmi.

"Silaturrahmi dan kebersamaan. Sebagaimana tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah Bersatu Kita Maju," ucap Rahmat Azhar.

Sementara dalam arahannya selaku inspektur upacara, Rahmat Azhar, berpesan kepada para pemuda Bener Meriah agar dapat menjadi pemuda yang berkarakter serta memiliki kinerja untuk ikut membangun bangsa dan negara.

"Peran pemuda sangatlah sentral untuk kemajuan suatu bangsa. Oleh sebab itu dibutuhkan pemuda yang berkarakter, bermoral, dan memiliki kinerja untuk membangun bangsa Indonesia," tuturnya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019