Jika anda bertandang ke Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh rasanya tidak lengkap jika belum menyeruput kopi langsung di kebun kopi. Suasana ngopi di kebun tersebut salah satunya dapat dijumpai di Galeri Kopi Indonesia.

Para penikmat kopi tidak hanya dapat menikmati panasnya kopi di daerah berhawa dingin tersebut, di sana para tamu juga bisa mengabadikan momen-momen saat berada dalam kebun kopi yang di dalamnya telah disiapkan tempat duduk dan tentu untuk berswafoto.

Bagi para penikmat kopi dapat menyambangi Galeri Kopi Indonesia yang terletak di kawasan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah. Di sana para penikmat atau pun tamu dapat menikmati berbagai varian minuman Coffee shop yang dibuka pada tahun 2016 itu.

Ada pun beragam varian minuman yang dapat dinikmati di Galeri Kopi Indonesia diantaranya Espresso, Cappuccino, Mochacino, Latte dan juga ada minuman lainnya.

Munjir salah satu pengujung yang berasal dari Banda Aceh mengaku sangat kagum akan konsep minum kopi di dalam kebun kopi tersebut, karena para penikmat juga dapat melihat langsung pohon kopi arabika yang menjadi komoditas andalan dari kabupaten itu.

“Suasana yang ditawarkan sangat nyaman karena dikelilingi pohon kopi dan sangat nyaman karena juga ditemani kicauan burung,” katanya.

Ia menambahkan saat berkunjung ke sana, dirinya juga mencicipi cemilan khas seperti keripik nenas dan nangka dan yang tak kalah menarik lagi adalah adanya cerutu yang tembakaunya merupakan asli dari daerah setempat.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengatakan Pemerintah Aceh terus berupaya meningkatkan promosi pariwisata di kawasan tengah Aceh termasuk menggelar berbagai kegiatan tahunan baik tingkat regional, nasional dan juga internasional.

"Pemerintah Aceh juga terus meningkatkan sarana prasarana pendukung sektor wisata sehingga dapat memudahkan akses dan memberikan kenyamanan kepada seluruh pelancong," katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019