Pelatih Persiraja Hendri Susilo menggenjot fisik anak asuhnya menjelang putaran babak delapan besar kompetisi Liga 2 yang mulai dipertandingkan 9 November mendatang.

"Saya benahi kondisi fisik karena kalau fisik tidak ideal, pemain akan susah untuk menghalangi lawan dan memenangi pertandingan," ungkap Hendri Susilo di Banda Aceh, Sabtu.

Dalam sepekan terakhir, sejak ditetapkan jadwal babak delapan besar, Hendri Susilo langsung mengatur program latihan anak asuhnya dan berlatih keras di Stadion H Dimurthala Banda Aceh.

Hendri menyebut, Persiraja tidak melakukan persiapan khusus menghadapi babak delapan besar. Bersama asisten pelatih Akhyar Ilyas, Effendi HT, Wahyu AW, dan pelatih kiper Sisgiardi, para pemain diberi menu latihan meningkatkan kondisi fisik dan memperbaiki taktik.

Pelatih yang terkenal tegas dengan keputusan-keputusannya ini, paham benar akan keinginan masyarakat Aceh, menyaksikan Persiraja tampil kembali di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

Hendri Susilo menyebut Persiraja memiliki peluang lolos ke Liga 1, sama dengan klub peserta babak delapan besar lainnya. Dalam babak delapan besar, Persiraja tergabung di Grup A bersama, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan Persewar Waropen, Papua.

Secara umum, Hendri Susilo mengetahui kekuatan klub yang akan dihadapi Persiraja. Sebab, ia pernah melatih di Sriwijaya, dan pernah melatih klub di Kalimantan serta sering ke Papua.

"Jadi saya, paham apa yang mereka pikir. Tapi yang penting, saya benahi tim saya dulu. Semua punya peluang. Tapi, penentuan nanti di pertandingan yang sesungguhnya," kata Hendri Susilo.

Terkait format babak delapan besar Liga 2 yang berubah menjadi turnamen kandang, tidak pertandingan kandang dan tandang, Hendri juga ikut menyesalinya perubahan format tersebut. 

"Ini sebenarnya masalah. Kenapa yang sudah disepakati, akhirnya berubah tiba-tiba. Ini kan jadi tanda-tanya. Jadwalnya juga sepersekian hari bisa berubah tiga kali. Tapi mau apalagi, harus ikut karena sudah mereka putuskan," ketus Hendri Susilo.

Pada laga pembuka babak delapan besar Liga 2, Persiraja akan berhadapan dengan Mitra Kukar FC PADA Sabtu (9/11), selanjutnya melawan Persewar Waropen Rabu (13/11), dan vs Sriwijaya FC Sabtu (16/11).

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019