Sebanyak 32 tim klub futsal akan bertanding merebutkan piala wali Kota Langsa dalam even turnamen yang dilaksanakan sejak awal pekan ini di Lapangan Grace Futsal, Kota Langsa.

Ketua Panitia Turnamen Futsal, M Jefri di Langsa, Kamis, melaporkan, pihaknya telah membuka pendaftaran pekan lalu dan telah mendaftar 32 tim dengan sekitar 320 jumlah pemain.

"Nanti kepada para pemenang, kami akan memberikan hadiah berupa piala dan uang tunai sebagai pembinaan," ucapnya.

Ketua Asosiasi Futsal Kota Langsa, Taufik, menyebut, pihaknya sangat mendukung penuh atas digelarnya turnamen futsal ini memperebutkan piala wali kota Langsa.

Ia mengaku, pihaknya dewasa ini juga terus mendorong berbagai pemangku kepentingan terutama pemerintah daerah untuk dapat memberi dukungan atas even-even olahraga yang ada di Kota Langsa.

"Melalui turnamen ini, diharapkan akan lahir bibit muda yang handal guna memajukan Kota Langsa dalam bidang futsal," tegasnya.

Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid sebelumnya di acara pembukaan turnamen futsal ini mengapresiasi panitia karena sudah mempersiapkan, dan melaksanakan kegiatan itu dengan penuh semangat.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Langsa mendorong even-even bisa digelar di kota yang memiliki lima kecamatan ini, dan sebagai upaya untuk mempromosikan Kota Langsa ke masyarakat luar terutama di Tanah Air.

"Disamping itu, juga agar para remaja dan pemuda dapat mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga tidak terjerumus pada kegiatan negatif seperti narkoba," jelasnya.

Ia menjelaskan, terdapat makna yang penting dibalik pertandingan futsal, yakni memupuk rasa persatuan dan kesatuan, membangun rasa kepercayaan tim, semangat tim, dan kesetiaan dalam satu tim.

"Jika itu terus diasah dan dijaga, maka tim tersebut akan solid dan akan menang," tegas dia.

Marzuki berharap kepada pemain tim futsal ini supaya dapat bertanding secara sportif, dan penuh persahabatan, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.
 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019