Ketua Pembina Bhayangkari Cabang Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, AKBP Ian Rizkian Milyardin mengharapkan kehadiran organisasi istri polisi itu dapat memberikan kontribusi positif bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

“Semoga diusia yang ke-67 tahun ini, kehadiran Bhayangkari dapat memberikan konstribusi positif bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara,” harap AKBP Ian Rizkian Milyardin yang juga Kapolres Aceh Utara di Lhoksukon, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Ian Rizkian dalam sambutannya pada acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 di Aula Tri Brata Mapolres Aceh Utara di Lhoksukon.

Selain itu, Kapolres juga berharap agar organisasi Bhayangkari dapat meningkatkan peran dan eksistensinya dalam mendukung tugas Polri dan mendorong terwujudnya kesejahteraan keluarga besar Polri.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengucapkan selamat atas peringatan HKGB ke-67 tahun.

Sementara Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Utara Ny. Sylvia Ian Rizkian dalam amanatnya menyampaikan, tema kegiatan HKGB kali ini adalah “Mendukung Potensi Anggotanya untuk menjadi SDM Hnggul Menuju Indonesia Maju.”

“Melalui tema ini diharapkan muncul budaya organisasi yang baru yaitu budaya untuk selalu mengembangkan kapasitas sumber daya manusia yang dapat mendukung perwujudan visi dan misi organisasi yang akan berkontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia,” sebut Ny. Sylvia.

Acara puncak HKGB ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dilanjutkan pemberian hadiah berbagai lomba yang telah digelar sebelumnya.

Kemudian ada juga pemberian santunan kepada warakawuri, dan penghargaan kepada anak anak anggota Bhayangkari yang berprestasi.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan aksi Bhayangkari dalam menampilkan berbagai macam tarian.

Kegiatan itu dihadiri Kapolres selaku Ketua Pembina Bhayangkari Cabang Aceh Utara beserta pejabat utama Polres dan Kapolsek jajaran serta Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Utara dan seluruh anggotanya.
 

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019