Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan serbuan teritorial (serter) program renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) milik Mariani, warga Desa Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa.

Serbuan teritorial merupakan salah satu program yang sengaja digagas oleh pihak TNI-AD dalam upaya meningkatkan, sekaligus memberikan pemahaman terhadap para pemuda akan pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Saat ini, program itu mulai gencar dilakukan oleh seluruh jajaran TNI-AD, mulai dari perehaban RTLH dan donor darah.

Kepedulian Dandim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco kepada masyarakat kurang mampu dalam program renovasi RTLH mendapat alokasi satu unit rumah yang akan direnovasi.

"Semoga program ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat khususnya warga Pusong Lama, karena Kodim 0103/Aceh Utara berkenan membantu masyarakat agar lebih maju dan sejahtera," kata Dandim.

Agar semua kegiatan itu dapat dipersiapkan dengan baik, Agung menyampaikan dengan menumbuhkan semangat bergotong royong dan kepedulian masyarakat, sehingga menjadi sarana membangun silaturahmi dan komunikasi masyarakat. Hal itu merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selanjutnya Dandim menyampaikan kegiatan ini juga merupakan representasi dan mengharapkan agar dengan dicanangkan kegiatan Bakti TNI untuk pelaksanaan renovasi TA 2019 ini akan semakin memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan.

"Program ini merupakan wujud kepedulian TNI membantu warga miskin atau kurang mampu sekaligus sebagai sarana dalam pemberdayaan wilayah serta mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di daerah dalam meningkatkan taraf hidup rumah yang layak huni," sebutnya.

Untuk mewujudkan ini semua sangat diperlukan langkah koordinasi dan kerjasama yang sinergis antara Pemerintah Kota Lhokseumawe dengan Kodim 0103/Aceh Utara.

"Selain itu partisipasi aktif dari masyarakat menjadi kunci penentu keberhasilan dan kelancaran kegiatan renovasi rumah tidak layak huni," katanya.

Sementara itu, Mariani, pemilik rumah menyampaikan rasa terimakasih kepada Kodim 0103/Aceh Utara yang telah memilih rumahnya untuk dilakukan renovasi sehingga menjadi lebih baik lagi.

"Ucapan terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim 0103/Aceh Utara karena sudah bersedia merenovasi rumah saya yang dindingnya sudah lapuk dan tidak layak huni lagi, Alhamdulillah sekarang rumah saya sudah layak untuk ditempati," ujar Mariani.

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019